LAZ PERSIS KLP Bandung Kulon Salurkan Bantuan Beasiswa Ar-Ruhama


Penulis: Rani Nurul Hudayanti
31 May 2023
Bagikan:
By: Rani Nurul Hudayanti
31 May 2023
177 kali dilihat

Bagikan:

Program bantuan Beasiswa Ar-Ruhama merupakan salah satu dari program Umat Pintar, yang bertujuan membantu untuk meringankan kebutuhan pendidikan siswa-siswi jenjang SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA, baik berupa uang saku, alat tulis sekolah.

Ahad (21 Mei 2023) LAZ PERSIS KLP Bandung Kulon telah melaksanakan program “Ar – Ruhama”. Program ini rutin dilaksanakan setiap 1 bulan sekali dalam setahun, dalam bentuk bantuan uang saku pendidikan. Sebelum melakukan penyaluran, anak - anak  yang menerima bantuan tersebut dibiasakan menyetorkan hafalan al-Quran setiap pertemuan sesuai dengan kemampuannya. Untuk jenjang SD/MI, hafalan Qur'annya Juz 30, sedangkan untuk SMP/Mts sampai dengan SMA/MA QS. Al Baqarah setiap pertemuan 5-10 ayat bulan depannya seperti itu pula.

Jumlah penerima manfaat program tersebut sebanyak 20 santri Ar-Ruhama (sebagian besar santri tidak hadir dikarenakan izin). Jumlah bantuan uang pendidikan yang didistribusikan sebesar Rp2.450.000,- (Dua Juta Empat Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah).

Kami ucapkan Jazakumullohu khairan katsiraa kepada para donatur yang telah menitipkan kepada kami, bantuan yang anda titipkan sangat banyak sekali sehingga tidak dapat kami sebutkan satu persatu. Semoga Allah SWT membalas kebaikan anda sekalian.

Newsroom : LAZ PERSIS KLP Bandung Kulon

 

Yu, Dukung Program Beasiswa Arruhama..

Kemudahan berdonasi : https://lazpersis.or.id/ziswaf

Penulis: Rani Nurul Hudayanti
Tags: amal ibadah zakat beasiswa bantaun sekolah

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam