KAFILAH DU'AT BENGKULU GELAR PROGRAM TAKHASUS TAHFIDZ


Penulis: Rani Nurul Hudayanti
26 Jul 2023
Bagikan:
By: Rani Nurul Hudayanti
26 Jul 2023
614 kali dilihat

Bagikan:

Jalan dakwah bagi para Kafilah Du'at selama masa pengabdian masih terus dilakukan guna menebar dakwah, menebar manfaat untuk umat, dan menjadikan Islam sebagai agama rahmatan lilalamin. Program Kafilah Du’at ini  merupakan salah satu program unggulan Umat Shaleh LAZ PERSIS dalam menebarkan dakwah di pelosok Indonesia.

Da'i Kafilah Du'at Persatuan Islam wilayah Bengkulu, Ari Yandi Hidayat, S.Ag menyelenggarakan program Takhassus Tahfidz al-Quran dan Kelas Bimbingan Iqra yang selenggarakan selama empat hari, tepatnya pada tanggal 10-13 Juli 2023. "Dalam pelaksanaan program ini, saya bekerjasama dengan lembaga pendidikan yang ada di bawah naungan PC Persis Pondok Suguh, yaitu MDTA Baiturrahman Pondok Suguh. Sasaran dari program Takhassus Tahfidz ini adalah santri MDTA Baiturrahman kelas 4-6 dan siswa MTs. Surah yang menjadi target pada program takhassus kali ini adalah Surah Al-Qiyamah yang berjumlah 40 ayat, sehingga terget hafalan anak-anak perhari adalah 10 ayat. Adapun sasaran untuk program Bimbingan Iqra adalah santri kelas 1-3 MDTA Baiturrahman," ungkap Ustadz Ari Yandi Hidayat.

                                                       

Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari orang tua santri sehingga anak-anaknya diarahkan untuk mengikuti program ini.  Antusiasme santri juga sangat tinggi yang terlihat dari jumlah peserta yang mengikuti program ini. "Program Takhassus Tahfidz diikuti oleh 17 Orang santri sedangkan Kelas Bimbingan Iqra diikuti oleh 15 orang santri. Jadi, total keseluruhannya adalah 32 orang," ujar Ari Yandi Hidayat.

Pada saat penutupan program ini, Ari Yandi Hidayat menyampaikan harapan, "Semoga dengan diadakannya program ini bisa memberikan motivasi kepada santri agar terus meningkatkan kualitas bacaan dan prestasi hafalan al-Qur'annya".

Semoga program ini ke depannya bisa berlanjut, semakin banyak yang menerima manfaatnya, dan makin banyak yang mendukung program Kafilah Du'at agar mereka terus semangat untuk menebar dakwah di Indonesia.

Bantu para pejuang dakwah untuk terus bisa menebarkan syiar dakwah di sini INFAK DAKWAH DI PELOSOK INDONESIA

 

Newsroom : Ari Yandi Hidayat, S.Ag

Penulis: Rani Nurul Hudayanti
Tags: lazpersis kafilahduat pelosokindonesia tahfidz dakwah pelosok indonesia

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp