Pemberdayaan Santri Berprestasi, LAZ Persis KL Cianjur Sediakan Program Pelatihan Umat Cerdas


Penulis: Rani Nurul Hudayanti
13 Dec 2023
Bagikan:
By: Rani Nurul Hudayanti
13 Dec 2023
154 kali dilihat

Bagikan:

Menjadi program yang rutin dilakukan, Lembaga Amil Zakat PERSIS Kantor Layanan (LAZ PERSIS KL) Cianjur telah menggelar kegiatan pendidikan dan pelatihan bagi santri penerima beasiswa. Digelar di Aula Pimpinan Daerah (PD) PERSIS Komplek PPI 04 Cianjur Selasa (12/12/2023), kegiatan ini bertajuk ‘Peningkatan Kapasitas Santri Penerima Beasiswa Program Umat Pintar’. Sebanyak 35 santri dari 6 sekolah PERSIS di Cianjur menjadi peserta dalam kegiatan tersebut.

Di dalamnya, peserta mendapatkan materi dari empat pemateri berbeda. Yakni dari Kepala LAZ PERSIS KL Cianjur, Ustaz Ilham Maulana,S.Pd.I dengan materi menjadi individu yang unggul dalam akademik karena mencintai ilmu. Pemateri selanjutnya Ustaz Ade Ipan Rustandi, S.Ud., Gr. Kepala Seksi Pendayagunaan LAZ PERSIS KL Cianjur, dengan tema menjadi individu dengan keimanan yang kuat, tauhid sebagai landasan. Kemudian Fia Afifah R, S.Sos Wakil Sekretaris PD Pemudi PERSIS Cianjur, dengan materi menjadi individu yang memiliki kepekaan sosial dan budaya. Dan terakhir Ustaz Ayi Hanipudin, Ketua PD Pemuda PERSIS Cianjur, yang memberikan materi menjadi santri yang menyadari akan pentingnya hidup berjamaah dan berjamiyyah.

Ustadz Ilham Maulana mengatakan, kegiatan tersebut merupakan pembekalan bagi para santri untuk terus menggerakkan segala potensi yang dimiliki. “Harapan adalah energi positif untuk meraih kesuksesan,” ungkapnya, yang juga merupakan Ketua Bidang Kaderisasi Pimpinan Pusat (PP) Pemuda PERSIS ini.

Kegiatan ini akan menjadi program yang berkelanjutan, Ustadz Ilham berharap agar para santri nantinya akan terus mengupgrade diri menjadi sosok terbaik yang bermanfaat untuk umat. “Dan harapan adalah bagian dari ikhtiar menuju peningkatan kualitas diri,” tandasnya.

Untuk menunjukkan kebermanfaatan untuk umat, LAZ PERSIS KL Cianjur telah menggelar berbagai program. Salah satunya adalah menjadi bagian dalam penyaluran bantuan korban gempa Cianjur pada 2022 kemarin. Satu dari banyaknyanya lembaga zakat di Cianjur, LAZ PERSIS KL Cianjur mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebagai hasil audit konsolidasi dari LAZ PERSIS Pusat untuk laporan keuangan tahun 2021 dan 2022.

Mari terus semangat memberi manfaat !

Penulis: Rani Nurul Hudayanti
Tags: Umat Pintar santripersis santriberprestasi pendidikan

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp