Berkah Ramadhan dengan Berbagi Air Bersih Ke Pelosok Cianjur Selatan


Penulis: Rani
18 Apr 2023
Bagikan:
By: Rani
18 Apr 2023
253 kali dilihat

Bagikan:

Cianjur-lazpersis.or.id, Air merupakan kebutuhan utama makhluk hidup untuk bertahan hidup dan menunjang aktivitas. Akan tetapi, krisis air yang kini melanda berbagai daerah khususnya di Jawa Barat telah berdampak pada berbagai aspek kehidupan. Kelangkaan persediaan air ini terjadi karena tidak adanya sumber air bersih untuk menunjang kehidupan.

Masih banyak daerah di Jawa Barat yang mengalami krisis air, seperti wilayah di Kp. Jalegor I, Tanjungsari, Kec. Agrabinta, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, tepatnya di wilayah PC Persis Agrabinta Cianjur Selatan. 

                                

Wilayah ini hanya mengandalkan satu sumur bor untuk memenuhi kebutuhan airnya, dikarenakan dengan kondisi warga yang kurang mampu untuk bisa mengebor sumur. Namun, kendala yang sering di hadapi warga adalah saat musim kemarau warga harus mengambil air bersih dengan jarak yang sangat jauh karena sedikitnya mata air yang ada di desa tersebut, menyebabkan warga harus bergantian untuk mendapatkan air, padahal kebutuhan air yang diperlukan warga cukup banyak.

Mari bersama-sama bersedekah jariyah untuk warga dengan membantu membangun sumur dan instalasi air bersih. Harapannya, sumur akan terus mengalirkan manfaat dan kebahagiaan pun keberkahan untuk para warga dan juga orang yang ikut membantu., semangat memberi manfaat.

 

Newsroom : Taufik Nuryadi

Penulis: Rani
Tags: ramadhan takjil lazpersis berkahramadhan berbagi air bersih

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam