KEGIATAN TIM KAFILAH DUAT SUMATRA UTARA DALAM ACARA PLDK DI PPI 343 ASHIDDIQIN


Penulis: Rani Nurul Hudayanti
03 Oct 2023
Bagikan:
By: Rani Nurul Hudayanti
03 Oct 2023
157 kali dilihat

Bagikan:

Kegiatan ini merupakan kegiatan pelatihan dasar kepemimpinan yang merupakan ciri khas dari pesantren persis. Guna melatih jiwa jiwa leadership para santri untuk terjun dalam kepengurusan RG UG sebagai organisasi penting di pesantren PERSIS. Kegiatan PLDK kali ini juga menjadi sebuah  sejarah karena merupakan pldk pertama kali setelah sejak 3 tahun dari berdirinya PPI 343 Ashiddiqin di Hamparan Perak.

Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh santri di PPI 343 Ashiddiqin Hamparan Perak. Yang dilaksanakan selama 3 hari terhitung dari tgl 22-24 September 2023, Yang di gagas oleh saudari Syahidah Az-Zahra alumni PPI 50 Lembang yang merupakan putri dari Ust. Surya Darma S. Sos selaku Mudirul Am di PPI 344 Ashiddiqin. Dan begitupula DAI yang ditugaskan di Sumatera Utara serta para alumni yang pernah sekolah di pesantren persis Jawa barat seperti Garut, Lembang, Cianjur dan Ciamis turut ikut serta mensukseskan acara tersebut.

Kegiatan PLDK perdana ini  bertemakan "Membangun generasi yang mampu meneguhkan jiwa kepemimpinan berkarakter". Sehingga seluruh santri akan ditanamkan jiwa kepemimpinannya baik untuk dirinya sendiri ataupun didalam sebuah organisasi,  Sebagaimana juga Ust.Surya Darma S.sos selaku (Mudirul 'Am PPI 343 Ashiddiqin Hamparan Perak) menuturkan harapannya agar para santri pada generasi awal ini bisa lebih percaya diri, saling menghargai, disiplin waktu,jujur amanah dan siap menjadi pemimpin. Maka dari itu  tentunya Kegiatan ini juga diisi oleh berbagai materi materi kepemimpinan dan tatacara mengolah organisasi terkhusus di RG UG.

Para peserta turut antusias dan semangat mengikuti jalannya acara dari awal sampai akhir . Sehingga Sebagaimana kesan yang disampaikan oleh salah satu peserta PLDK  saudari Mutiara Anggina mengutarakan  " dengan adanya acara PLDK ini menambah rasa jiwa kepemimpinan kami dan sifat yang mandiri. Ujarnya.

Kegiatan PLDK kemarin di tutup langsung oleh sekertaris PW persis Sumatera Utara yakni Ust. Abdul Aziz, ST yang begitu sangat memberi apresiasi penuh atas terselenggaranya acara PLDK perdana ini.

 

Newsroom : (Niken Bintan Nur Islami, kafilah Duat Persis  SUMATERA UTARA)

Bantu dan Dukung agar mereka terus bisa menebarkan dakwah di pelosok INFAK DAKWAH PELOSOK INDONESIA

Penulis: Rani Nurul Hudayanti
Tags: kafilahduat pendidikan

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp