Kontainer Bantuan Kemanusiaan LAZ PERSIS akan Tembus Gaza di Bulan Kemerdekaan Indonesia


Penulis: Hafidz Fuad Halimi
31 Jul 2024
Bagikan:
By: Hafidz Fuad Halimi
31 Jul 2024
1441 kali dilihat

Bagikan:

Rabu, (31/07/2024) BANDUNG - Bulan Agustus merupakan bulan yang istimewa bagi bangsa Indonesia. Peringatan momentum kemerdekaan Indonesia yang terlepas dari belenggu penjajahan mengajarkan segenap tumpah darah Indonesia untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan mengutuk segala bentuk penindasan di muka bumi.

Maka dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, LAZ PERSIS akan mendistribusikan bantuan kemanusiaan lanjutan untuk warga Gaza, Palestina yang terdampak kebiadaban penjajahan Israel. Di awal Agustus 2024, LAZ PERSIS akan buktikan kekuatan hubungan solidaritas antara Bangsa Indonesia dan Bangsa Palestina melalui aksi nyata.

Titipan donatur melalui LAZ PERSIS akan didistribusikan langsung oleh Tim PERSIS Peduli berupa bahan makanan yang sementara ini sudah terkumpul sebanyak dua kontainer. Langkah nyata tersebut diharapkan dapat meringankan penderitaan warga Gaza yang tengah menghadapi situasi sulit dan membangkitkan semangat Palestina untuk terus berjuang meraih kemerdekaannya.

Direktur Utama LAZ PERSIS, Angga Nugraha mengungkapkan bahwa bantuan ini merupakan tahapan lanjutan dari distribusi sebelumnya. “Kami mengajak umat Islam, khususnya dan seluruh masyarakat Indonesia untuk terus berinfak untuk warga Gaza. Bulan kemerdekaan Indonesia adalah waktu yang tepat untuk memperkuat hubungan persaudaraan dengan Palestina. Solidaritas kita adalah wujud nyata dari semangat kemerdekaan yang diwariskan para pahlawan,” ujar Angga.

Heri Sholehuddin, Direktur Eksekutif LAZ PERSIS, menegaskan bahwa distribusi langsung ini adalah bukti keseriusan LAZ PERSIS dalam membantu warga Gaza. “Insya Allah, titipan para donatur akan sampai kepada mereka yang berhak di Gaza. Hubungan erat antara Bangsa Indonesia dan Bangsa Palestina harus terus diperkuat. Peringatan kemerdekaan ini adalah momentum untuk menunjukkan bahwa kita selalu bersama Palestina dalam perjuangan mereka,” tutur Heri.

Perlu diketahui, pasca peristiwa 7 Oktober 2023, titipan infak kemanusiaan untuk Gaza terus dikirim. Bantuan yang diberikan, mulai dari kebutuhan makanan, pakaian, obat-obatan, sampai kebutuhan anak-anak dalam upaya pemulihan trauma akibat gempuran penjajah. Dan bantuan kemanusiaan yang akan dikirim pada Bulan Agustus 2024 ini merupakan distribusi kemanusiaan LAZ PERSIS yang ketujuh bagi warga Gaza, Palestina.

Bulan Agustus ini, mari kita jadikan momen istimewa untuk memperkuat solidaritas antara Indonesia dan Palestina. Bersama, kita bisa memberikan harapan dan dukungan bagi saudara-saudara kita di Gaza. Mari kita jadikan bulan kemerdekaan ini sebagai momen untuk memperkuat hubungan persaudaraan dengan Palestina dan menunjukkan dukungan nyata bagi perjuangan mereka.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan jelajahi situs resmi LAZ PERSIS atau hubungi kontak layanan LAZ PERSIS. Donasi dapat disalurkan melalui link ini: 

atau rekening resmi LAZ PERSIS, yakni: Link Infak Peduli Palestina

BSI 7112222507 a.n. LAZ PERSIS

Konfirmasi transfer dan informasi program: 0819-2255-523 (WhatsApp)


Baca Juga: 

Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh Gugur dalam Serangan di Teheran

Berkah Ramadan di Jalur Gaza: Paket Iftar dan Sahur untuk 500 Keluarga

Menghadirkan Cahaya di Tengah Kegelapan: Program Berkah Ramadhan Food Pack Truck Tiba di Gaza, Palestina

 

Penulis: Hafidz Fuad Halimi
Tags: lazpersis Palestina Indonesia Merdeka save palestine gaza

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp