QURBAN SUPER BAROKAH BERKURBAN DI TANAH SULTAN


Penulis: Rani Nurul Hudayanti
27 Jul 2023
Bagikan:
By: Rani Nurul Hudayanti
27 Jul 2023
152 kali dilihat

Bagikan:

Qurban Super Barokah (QSB) merupakan salah satu program dari LAZ PERSIS yang setiap tahun dilaksanakan. Sebagaimana biasa LAZ PERSIS menyalurkan kurban ke berbagai daerah di Indonesia. Untuk tahun ini salah satu daerah yang mendapatkan amanah adalah DI Yogyakarta.

DI Yogyakarta merupakan daerah yang masih kental dengan aliran kepercayaan. Di sana masih ada masyarakat yang masih bercampur peribadatannya dengan kepercayaan kejawen. PW Persis DI Yogyakarta berusaha agar mereka lebih mengenal Islam dengan berbagai bentuk dakwah. Salah datu bentuk dakwah Persis DI Yogyakarta adalah dengan penyembelihan hewan kurban dan kemudian membagikannya di lingkungan masyarakat yang membutuhkan.

Menurut ustadz Yuyus Yusup selaku ketua PW PERSIS DIY, dakwah melalui berkurban ini rutin dilaksanakan oleh PW PERSIS DIY tiap tahunnya. Alhamdulillah beberapa tahun ini PP PERSIS menyalurkan hewan kurban di DIY melalui program QSB. Adanya titipan hewan kurban dari LAZ PERSIS tahun ini menyebabkan pembagian daging kurban menjadi lebih luas.

Menurut Ajeng Mar’atu Solihah selaku ketua PW Pemudi Persis DIY, program QSB yang diselenggarakan LAZ Persis dapat membantu dakwah Persis sehingga dapat memancing masyarakat sekitar agar mereka mau berkurban. Menurut beliau, “Alhadulillah, pada tahun ini masyarakat di daerah Merapi yang menjadi daerah dakwah Persis dapat melaksanakan kurban secara mandiri. Pada tahun-tahun sebelumnya mereka mengandalkan pembagian daging kurban dari PW Persis DIY. Hal tersebut tak lepas dari dakwah Persis selama beberapa tahun ke belakang”.

“Alhamdulilah, pengaruh QSB LAZ PERSIS ini semakin terasa. Titipan kurban ke PW PERSIS DIY menjadi lebih luas. Tahun-tahun sebelumnya hanya berpusat di daerah masjid binaan PW PERSIS DIY di Merapi. Akan tetapi, tahun ini kurban PW PERSIS DI Yogyakarta disamping bagi masyarakat di sekitar masjid binaan di Merapi, ditambah masyarakat sekitar kantor PW Persis DIY di Bantul dan juga kepada para mahasiswa” Ujar Afif, Kafilah Du’at D2T PP PERSIS tahun 2023.

Newsroom : Afif, Kafilah Du’at D2T PP PERSIS tahun 2023

 

Bantun para pejuang dakwah untuk terus bisa menebarkan syiar dakwah : INFAK DAKWAH DI PELOSOK INDONESIA

Penulis: Rani Nurul Hudayanti
Tags: ibadah qurban ibadahhaji maknaqurban kafilah duat

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp