LAZ PERSIS SALURKAN DANA PALESTINA DI ACARA MUI PEDULI MALAM SOLIDARITAS PALESTINA


Penulis: Rani Nurul Hudayanti
07 Nov 2023
Bagikan:
By: Rani Nurul Hudayanti
07 Nov 2023
804 kali dilihat

Bagikan:

JAKARTA- Majelis Ulama Indonesia (MUI) kembali menunjukkan dukungan kepada Palestina. MUI menyelenggarakan Malam Solidaritas Palestina, yakni event penggalangan dana untuk Gaza dan Al Aqsa, yang dihelat di Gedung Auditorium Hotel UTC UNJ, Jakarta Timur, Senin (6/11/2023).

Ketua MUI Bidang Seni Budaya Jeje Zaenuddin yang sekaligus sebagai Ketuam Umum PP PERSIS mengatakan, malam penggalangan dana ini masih merupakan bentuk dukungan pada tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina. Sekaligus bentuk protes terhadap Israel yang tak henti membombardir Gaza. Kita tahu, serangan militer penjajah Israel yang dilakukan akhir-akhir ini telah menewaskan lebih dari 10.000 warga Palestina di Gaza. Sebagian besar warga tak berdosa, anak-anak, dan perempuan.

Pasalnya malam Solidaritas Palestina, sengaja digelar untuk menambah penghimpunan dana kemanusiaan yang dipelopori MUI, tentu dengan tidak menafikan aktivitas lembaga-lembaga amil zakat dan lembaga kemanusiaan yang sudah berjalan. Malam Solidaritas Palestina diisi dengan beberapa kegiatan. Diawali dengan menggelar talkshow bertema ”Palestina: Genosida di Abad Modern”. Menghadirkan pembicara: Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional (HLN-KI) Sudarnoto Abdul Hakim, Ketua MUI Bidang Seni Budaya Jeje Zainuddin, Staf Ahli Bidang Hubungan Antarlembaga Kemenlu RI Muhsin Shihab; Pembina Aqsa Working Group K.H. Syakhsyallah Mansyur, dan dipandu Ketua Komisi HLN-KI Dubes Bunyan Saptomo.

Acara malam solidaritas ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama LAZ PERSIS Angga Nugraha dan di sertai Direktur Eksekutif dan Direktur Pendistribusian dan pendayagunaan. Dalam acara malam solidaritas ini LAZ PERSIS menyerahkan donasi sebesar 500 Juta untuk donasi kemanusiaan Palestina dan diserahkan langsung oleh Angga Nugraha.

Angga berharap donasi yang terkumpul ini bisa benar-benar meringankan untuk saudara kita di Gaza dan bermanfaat untuk semua dan genosida yang terjadi di Gaza segera cepat berakhir dan Palestina mendapatkan kemenangannya. “diseluruh belahan dunia pasti menginginkan genosida ini berakhir, tidak ada lagi anak-anak yang menjadi korban, wanita yang menjadi korban, semua bangunan hancur, Gaza harus kembali aman dan kembali bahagia” ungkapnya

Kegiatan ini didukung oleh semua ormas Islam anggota MUI yang berjumlah 63, juga lembaga filantrofi seperti LazisMu, LazisNU, LAZ PERSIS, Dompet Duafa, Kitabisa.com, dan lain-lain.

 

Mereka masih membutuhkan kita, stop genosida stop pembantaian  KLIK DI SINI

Penulis: Rani Nurul Hudayanti
Tags: gaza palestine save palestine Genosida MUI

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp