Pelantikan dan Public Expose LAZ PERSIS DKI Jakarta


Penulis: Rani Nurul Hudayanti
25 Jan 2024
Bagikan:
By: Rani Nurul Hudayanti
25 Jan 2024
185 kali dilihat

Bagikan:

Rabu, 24 Januari 2023, atmosfer hangat persaudaraan Islami menyelimuti kantor PW PERSIS DKI Jakarta di Jl. Johar Baru, Jakarta Pusat. Ketua Pimpinan Wilayah Persatuan Islam, Drs. KH. Sofyan Munawar, dengan kehadiran yang penuh makna, tidak hanya menghadiri namun juga membuka acara Pelantikan Kepala dan Tasykil Kantor Lembaga Amil Zakat Persatuan Islam DKI Jakarta.

Acara yang diselenggarakan dengan megah ini menyaksikan pelantikan kepala kantor dan tasykil LAZ PERSIS DKI Jakarta yang dilakukan langsung oleh Direktur Utama LAZ PERSIS Pusat, Ustaz Angga Nugraha S.Kom.I, bersama dengan staf yang turut serta meramaikan momen bersejarah tersebut.

Dengan motto yang menggema, "LAZ Mandiri, LAZ Kuat Bersama Umat," pelantikan ini menjadi sorotan bagi para tokoh agama dan pengurus PERSIS. Ustaz KH. Kahfie Amin, Drs. KH. Latief Nurdin, PD PERSIS, PC PERSIS, dan Bagian Otonom PERSIS se DKI Jakarta turut hadir dalam kesempatan tersebut, memberikan dukungan dan doa restu untuk perjalanan LAZ PERSIS DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Drs. KH. Sofyan Munawar menyampaikan pemahaman mendalam akan peran Lembaga Amil Zakat dalam konteks syariat Islam. "Lembaga Amil Zakat (LAZ) memiliki posisi yang sangat penting dalam jihad Jamiyyah PERSIS," ungkapnya dengan penuh keyakinan.

Kiai Sofyan menekankan harapannya terhadap LAZ PERSIS, bukan sekadar dalam menghimpun zakat, infaq, dan sadaqah. Ia berharap adanya "fitback" yang signifikan bagi Jamiyyah PERSIS. Kiai Sofyan memberikan penilaian positif terhadap peran zakat maal dalam Islam, menyamakan LAZ dengan bahan kendaraan. Bagaimanapun canggih kendaraan tersebut, tanpa bahan bakar yang memadai, tidak akan mampu berjalan.

"Jihad bil maal, merupakan jihad yang amat penting. Karena akan menggerakan seluruh program jihad yang ada," tegas Kiai Sofyan.

Prestasi LAZ PERSIS DKI Jakarta mendapat pengakuan dari Ketua PW PERSIS DKI Jakarta. Ia mengapresiasi pengurus LAZ PERSIS DKI Jakarta yang telah bekerja dengan baik, terutama dalam memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam di Indonesia. Bahkan, beliau menyebutkan bahwa dana bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina sebesar lebih dari 400 juta telah berhasil disalurkan melalui LAZ PERSIS DKI Jakarta.

Mengenai para tasykil yang akan dilantik, Kiai Sofyan menaruh harapan besar. "Semoga akan memacu dan memberikan dorongan yang lebih kuat lagi kepada aktivitas LAZ PERSIS DKI Jakarta. Harus menjadi tasykil yang dinamis, aktif, dan kreatif, jangan menunggu bola, tetapi harus menjemput bola. Sehingga dapat menghimpun dana zakat, infak, dan sadaqah lebih banyak lagi," ungkapnya penuh semangat.

Pada akhir sambutannya, Kiai Sofyan menekankan pentingnya LAZ PERSIS DKI Jakarta memiliki kantor yang representatif dan kendaraan operasional. Ini merupakan langkah nyata untuk memastikan kelancaran operasional dan pelayanan LAZ PERSIS DKI Jakarta dalam menjalankan tugas kemanusiaan mereka.

Dengan semangat kebersamaan dan komitmen tinggi, pelantikan ini bukan hanya sebuah upacara formal, melainkan langkah konkret untuk terus mendukung dan mengokohkan posisi LAZ PERSIS dalam membantu sesama dan melaksanakan ajaran Islam dalam tindakan nyata. Semoga langkah positif ini akan membawa manfaat besar bagi masyarakat dan menjadi inspirasi bagi lembaga amil zakat lainnya di seluruh Indonesia.

 

Newsroom : Henry Lukmanul Hakim

 

Penulis: Rani Nurul Hudayanti
Tags: laz persis DKI Jakarta PERSIS JAKARTA

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp