TRUCK BANTUAN KEMANUSIAAN PERSIS UNTUK PALESTINA TAHAP DUA SUDAH SAMPAI DI GAZA


Penulis: Rani Nurul Hudayanti
18 Nov 2023
Bagikan:
By: Rani Nurul Hudayanti
18 Nov 2023
1702 kali dilihat

Bagikan:

GAZA (17/11/2023), Menurut informasi pemerintah di Gaza, jumlah korban syahid akibat serangan zonis Israel sampa saat ini sudah melebihi 11.500 syahid, termasuk 4.600 anak-anak, 2.062 wanita, dan jumlah luka luka 9000 orang. Artinya, setiap 10 detik ada satu anak yang syahid di Gaza. Bukan hanya itu saja, hampir seluruh fasilitas kesehatan hancur dan dan banyak Rumah Sakit yang berhenti beroperasi karena tidak adanya bahan bakar dan alat medis yang memadai mengingat korban luka yang setiap harinya bertambah.

Di tengah masifnya serangan zionis Israel, bantuan dari PERSIS melalui kerja sama dengan Mitra Palestina yang berada di Gaza telah sampai di wilayah Gaza, khususnya wilayah Dier Al-Balah dan Khan Younis Selatan Gaza. Mitra Persis yang dibantu staf lokal sudah secara bertahap menyalurkan bantuan tahap ke dua dari jamaah PERSIS.

Pada Rabu (15/11/2023), PERSIS telah berhasil menyalurkan bantuan di wilayah Khan Younis, Gaza selatan di wilayah Rumah Sakit An-Nasr. Rumah Sakit An-Nasr tersebut, selain dijadikan tempat rawat para korban luka, didirkan pula kamp pengungsian di sekitarnya. Penyaluran kali ini di khususkan kepada keluarga dan anak-anak Gaza yang menjadi korban berupa uang tunai dan mainan anak-anak. Penyaluran bantuan ini bentuk ikhtiar PERSIS untuk meringankan trauma yang terjadi kepada anak-anak Gaza dan sebagai bentuk trauma healing untuk mereka.

Penyaluran tahap selanjutnya dilakukan pada hari Jumat (17/11/2023) di wilayah Dier Al-Balah, wilayah Selatan Gaza. Penyaluran bantun ini menyasar sekolah-sekolah yang dijadikan kamp pengungsian dan rumah-rumah yang masih ditempati mengingat wilayah selatan Gaza merupakan wilayah yang cukup hancur akibat serangan zions Israel. Bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji tersebut dibagikan kepada 500 warga Gaza. Perlu diketahui, bahwa bantuan makanan siap saji tersebut merupakan bantuan yang paling dibutuhkan mngingat semua akses sudah ditutup dan tidak ada bahan bakar atau bahan makanan yang bisa untuk dimasak.

Bantuan ini diberikan sebagai respons atas situasi darurat yang terus berkembang akibat serangan brutal Israel yang terjadi dalam beberapa hari terakhir. “Ke depannya, bantuan-bantuan dari PERSIS akan tetap bertahap disalurkan kepada saudara di Gaza sana. Perang yang masih saja terjadi pastinya membuat semua warga Gaza memerlukan bantuan kita. Semoga Allah lancarkan niat baik kita untuk membantu saudara di Gaza,” ungkap Ketum PP PERSIS, KH. Dr. Jeje Zaenudin, M.Ag.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua jamaah PERSIS dan para donatur yang tiada hentinya memberi bantuan untuk saudara di Gaza dengan menitipkan infak kemanusiaannya untuk Palestina melalui LAZ PERSIS. "Semoga amanah ini dilancarkan sampai akhirnya," tambah Angga Nugraha selaku Direktur Utama LAZ PERSIS.

LAZ PERSIS pun masih membuka peluang bagi siapa pun yang ingin menitipkan tanda cintanya untuk rakyat Palestina yang tertindas. Hal tersebut mengingat masih besarnya kebutuhan untuk bertahan rakyat Palestina di masa kritis. Mari kita semakin menguatkan doa dan dukungan rakyat Indonesia untuk perjuangan dan kemerdekaan bangsa Palestina.

Bagi yang hendak menitipkan infak kemanusiaan untuk Palestina, bisa tunaikan niat baiknya melalui rekening:

BSI 7112222507 a.n. LAZ PERSIS

Bantuan pun bisa ditunaikan secara langsung melalui Link ini.


Baca Juga: LAZ PERSIS : BANTUAN UNTUK ANAK-ANAK GAZA SUDAH DISALURKAN SECARA BERTAHAP

Penulis: Rani Nurul Hudayanti
Tags: gaza palestine under attack Genosida Al-Aqsha freepalestine

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp