Program Qurban Super Barokah (QSB): Menjaga Amanat Syariat dan Melipatgandakan Nilai Manfaat


Penulis: Hafidz Fuad Halimi
11 May 2024
Bagikan:
By: Hafidz Fuad Halimi
11 May 2024
377 kali dilihat

Bagikan:

Berqurban merupakan ibadah yang memiliki sejarah panjang dalam perjalanan kehidupan umat manusia. Tidaklah heran mengapa Ibadah Kurban merupakan salah satu ibadah yang penting bagi Umat Islam.

Selain menjadi bukti keimanan seseorang, Ibadah Qurban pun memiliki aspek syiar. Seseorang yang menunaikan Ibadah Qurban sama dengan bersyiar Islam di tengah-tengah masyarakat.

Sayangnya, masih banyak daerah-daerah di wilayah Indonesia yang belum tersentuh manfaat dahsyat dari Ibadah Qurban tersebut. Kenyataannya, manfaat Ibadah Qurban masih tertumpuk di wilayah perkotaan besar saja. Sedangkan di wilayah lain, nilai manfaat dan syiar Islam dari Ibadah Qurban masih sangat jauh dari harapan.

Dengan visi dan misi terukur, Lembaga Amil Zakat Persatuan Islam (LAZ PERSIS) siap meluncurkan program Qurban Super Barokah (QSB). Program ini bertujuan untuk pemerataan nilai manfaat Qurban dan syiar Islam di berbagai wilayah. Selain itu, LAZ PERSIS juga menjamin bahwa seluruh proses Ibadah Qurban dilakukan secara syar'i, yakni sesuai dengan tuntunan Rasulullah saw.

Program QSB pun digulirkan guna memberikan kemudahan bagi umat yang ingin berqurban dengan nilai manfaat berlipat dan bernilai syiar Islam secara maksimal. Mudah-mudahan, iktiar tersebut menambah keberkahan bagi umat, khususnya bagi yang menitipkan hewan qurban di LAZ PERSIS.

Harga saham di Program Qurban Super Barokah ini terbagi dalam tiga kategori, yakni:

  1. Kategori Qurban Silver : Rp2.750.000,- (Oku- Sumatra Selatan, Talaga Kodok-Maluku Tengah, Samirono-Jawa Tengah, Sebatik Barat-Kalimantan Utara, Gowa-Sulawesi Selatan, Hamparan Perak-Sumatra Utara, Papua, NTT.)
  2. Kategori Qurban Gold : Rp3.250.000,- (Belitung, Muko Muko-Bengkulu, Muara Sungkai-Lampung Utara, Kutai Barat-Kalimantan Timur, Pekanbaru-Riau, Aceh, Gorontalo, Legon Kulon-Subang, Kertasari-Kab. Bandung.)
  3. Kategori Qurban Platinum : Rp3.750.000,- (Salatiga-Jawa Tengah, Bangil-Jawa Timur, Pasaman Barat-Sumatra Barat, Palangkaraya-Kalimantan Tengah, Ciamis, Agrabinta-Cianjur, Garut, Kab. Kuningan.)
  4. Kategori Qurban Gaza : Rp15.000.000,- (Harga 1 ekor kambing/domba di wilayah Gaza, Palestina)

Ahmad Sofian selaku Koordinator Program QSB menuturkan, “Program Qurban Super Barokah ini merupakan bagian dari upaya LAZ PERSIS dalam mendukung masyarakat dalam menjalankan Ibadah Qurban dengan cara mudah dan berlipat berkah. Harga yang ditawarkan pun merupakan harga terbaik, di mana para Mudhohi (orang yang berkurban) akan mendapatkan hewan qurban kualitas baik dan menjamin para peternak di berbagai daerah mendapat keuntungan.”

Masyarakat yang berqurban melalui program Qurban Super Barokah tidak hanya berbagi daging dengan yang membutuhkan, tetapi juga berbagi kebahagiaan dan keberkahan dengan sesama,” tambah Ahmad Sofian.

Bagi yang memiliki waktu terbatas, LAZ PERSIS menyediakan layanan transaksi Qurban secara online melalui link yang bisa diakses langsung. Selain itu, layanan jemput Qurban pun bisa dilakukan bagi yang berada di wilayah Bandung Raya (Kota Bandung, Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat, dan juga Kota Cimahi).

Program Qurban Super Barokah dari LAZ PERSIS diharapkan dapat menjadi salah upaya kita bersama dalam menjalankan Ibadah Qurban dengan manfaat melimpah. Semoga kehadiran program ini memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak serta menguatkan tali persaudaraan di antara umat Muslim dalam semangat berbagi dan peduli terhadap sesama.

Dokumentasi Program QSB 2023 di Daerah Nunukan

Mau ikut berkurban di berbagai pelosok wilayah Indonesia? Bisa!

Silahkan titipkan kurbannya melalui link ini: Daftar Ibadah Qurban 2024

Bagi yang hendak berinfak di Program Sedekah Qurban, bisa melalui link ini: Link Sedekah Qurban

Penulis: Hafidz Fuad Halimi
Tags: lazpersis berbagi qurban

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp