PENYALURAN BANTUAN PERTAMA PERSIS PEDULI PALESTINA DI WILAYAH DISTRIK UTARA GAZA


Penulis: Rani Nurul Hudayanti
30 Oct 2023
Bagikan:
By: Rani Nurul Hudayanti
30 Oct 2023
1150 kali dilihat

Bagikan:

Gaza- Jalur Gaza saat ini berada dalam situasi yang sangat sulit. Serangan gencar Israel telah menyebabkan kerusakan dan korban jiwa yang besar, dan lebih dari separuh penduduknya telah mengungsi.

Lebih dari 8000 korban jiwa, dan lebih dari 20.000 mengalami luka-luka dalam serangan Israel di Gaza dari awal Oktober hingga sekarang. Sebanyak 2,3 juta penduduk Gaza mulai kehabisan makanan, air, obat-obatan, dan bahan bakar, bukan itu saja jaringa internet pun hilang dan dibatasi hingga saat ini.

Menindaklanjuti Bantuan dari PERSIS Peduli untuk saudara di GAZA yang berkerjasama dengan Mitra Palestina Lembaga Kemanusiaan Al Qudus Amanati telah tersalurkan tahap awal langsung di Distrik Utara Gaza dekat dengan Rumah Sakit Indonesia.

Sebelumya penyerahan bantuan ini dari pihak Al Qudus Amanati diwakili oleh Sykeh Ameer Abu Annas dan dari LAZ PP. PERSIS diwakili langsung Ketua Umum PERSIS K.H Jeje Zaenudian dan disaksikan beberapa jamaah Persis yang sedang berada di Istambul pada tanggal 22 Okttober lalu.

Dan insyaallah untuk tahap-tahap selanjutnya kita akan terus update penyerahan donasi dari PERSIS kepada saudara semuslim di Gaza Palestina, semoga Allah senantiasa memberkahi kita semua dan saudara semuslim di Palestina Allah lindungi dan beri kesabaran yang tiada henti” ungkap ketum PP PERSIS

Bantuan tersebut selang dua hari berikutnya telah dibelikan Paket  Kebutuhan Makanan Pokok, dan langsung didistribusikan kepada sebagian penduduk wilayah Utara Jalur GAZA dekat Rumah sakit Indonesia yang menjadi target penyerangan tentara Zionis Israel.

Meskipun akses bantuan kemanusiaan dibatasi oleh Israel, saudara kita di Palestina tetap sangat membutuhkan bantuan. Semoga Allah selalu mudahkan proses bantuan dari para Sahabat sampai ke Gaza-Palestina dengan cepat dan aman. Mohon doakan ya Sahabat baik! 

 

Hanya dengan ini kita bisa membantu saudara di Palestina KLIK DI SINI

baca juga DARURAT KEMANUSIAAN JALUR GAZA, PERSIS PEDULI SALURKAN BANTUAN BAHAN POKOK MAKANAN DAN OBAT-OBATAN DARURAT

 

Penulis: Rani Nurul Hudayanti
Tags: gaza palestine al aqsha genosida palestine under attack save palestine

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp