Qurban Super Barokah Sampai ke Tinggi Moncong Gowa, Sulawesi Selatan


Penulis: Rani Nurul Hudayanti
11 Jul 2023
Bagikan:
By: Rani Nurul Hudayanti
11 Jul 2023
243 kali dilihat

Bagikan:

Setelah melewati momentum Ramadan, dalam waktu yang relatif singkat , sebagai lembaga amil zakat (LAZ) tentunya harus senantiasa terus bergerak melakukan ikhtiar untuk menebar kebermanfaatan bagi umat. 

Maka dari itu, LAZ PERSIS berusaha memaksimalkan untuk menjalankan Program Qurban Super Barokah (QSB). Melalui program tersebut, LAZ PERSIS berupaya agar kurban tahun ini lebih merata tersebar ke pelosok pinggir kota sampai ke pelosok negeri yang masih jarang melaksanakan Ibadah Kurban, apalagi di pelosok-pelosok negeri yang masih kekurangan penggiat dakwah.

Jumat, 30 Juni 2023 telah dilaksanakan penyembelihan hewan Qurban di PC Persis Tinggi Moncong. Penyembelihan sampai pendistribusian berlangsung dari pukul 08.30 hingga Ashar. Para warga dan panitia berbahagia berkat program ini.

Pendistribusian hewan Qurban di Tinggi Moncong sekarang dijembatani program Qurban Suber Barokah (QSB) Lembaga Amil Zakat (LAZ) Persatuan Islam (PERSIS). Para Mudhohi yang menitipkan saham qurbannya ke LAZ PERSIS dikemas ke dalam program QSB tersebut. Tidak hanya menunaikan amanah, tetapi LAZ PERSIS menyalurkan hewan qurban ini ke daerah-daerah pelosok yang sangat membutuhkan manfaat daging qurban tersebut.

Program QSB LAZ PERSIS ini tentu disambut baik oleh warga Tinggi Moncong. Penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan satu hari setelah idul Adha ini memanfaatkan SDM yang ada. Para pemuda, pemudi, tokoh masyarakat, bersama-sama mengurus hewan qurban bersama panitia dari kalangan bapak-bapak.

                                                        

Hasil dari pengurusan qurban tersebut ialah kantongan daging yang terbungkus. Ratusan bungkus daging qurban dibagikan kepada yang berhak menerimanya, seperti Guru-guru MA Persis Buluballea. Pembagian daging qurban ini di diselesaikan hari itu juga.

Program QSB tersebut menuai tanggapan yang sangat positif. Para warga sangat menyambut baik kegiatan seperti ini. "Kami berterima kasih kepada LAZ PERSIS atas program QSB-nya. Semoga program ini terus berkelanjutan sehingga menjadi perantara hubungan Persis dengan masyarakat di sini terus berlajut juga. Kami telah mendistribusikan hewan qurban tersebut kepada yang berhak menerimanya," papar ustadz Nandang Wahyat, S.Pd.I Ketua PC Persis tinggi Moncong.

Penanggung jawab QSB di Tinggi Moncong ialah saudara Yusni Akmal pun menyampaikan terima kasih. Pria yang juga Kafilah Du’at Persis ini berterima kasih kepada semua pihak.  "Kami sampaikan jazaakumullah khairan kepada pekurban, LAZ Persis, dan yang terlibat dalam pendistribusian hewan qurban ini. Semoga dibalas dengan balasan yang lebih baik juga, dan keberlanjutan program QSB ini terus ada, untuk terjalinnya ikatan persis Tinggi Moncong dengan Persis pusat."

 

Newsroom : (Yusni, Kafilah Du’at D2T PP Persis 2023)

Yuk, dukung terus program dakwah di berbagai pelosok Indonesia dengan infak di link berikut...

Infak Dakwah di Pelosok Indonesia

Penulis: Rani Nurul Hudayanti
Tags: lazpersis ibadah kafilahduat maknaqurban iduladha

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp