SATUKAN SOLIDARITAS LAZ PERSIS DAN SMPIT ANNI’MAH GALANG DONASI UNTUK PALESTINA


Penulis: Rani Nurul Hudayanti
31 Oct 2023
Bagikan:
By: Rani Nurul Hudayanti
31 Oct 2023
318 kali dilihat

Bagikan:

Israel mulai menargetkan serangan rudal ke fasilitas vital di Kota Gaza Palestina seperti pemukimaan, ambulans, rumah sakit, sekolah, universitas, masjid dan relawan tim medis. Israel memutus total saluran energi ke Gaza, saat ini pasokan listrik di Gaza hanya cukup untuk 2-3 jam saja per hari. Akses air bersih juga terputus, sehingga sangat membahayakan kehidupan masyarakat Palestina.

Tak hanya itu, akses komunikasi, pasokan makanan, kesehatan dan bahan bakar juga mereka BLOKADE. Hal ini sangat menyulitkan akses bantuan kemanusiaan untuk membantu para korban Palestina.Tak hanya itu, akses komunikasi, pasokan makanan, kesehatan dan bahan bakar juga mereka BLOKADE. Hal ini sangat menyulitkan akses bantuan kemanusiaan untuk membantu para korban Palestina.

Dengan kondisi tersebut menjadikan situasi darurat kemanusiaan di Gaza, untuk meringankan beban saudara semuslim di Palestina sana cara yang bisa dilakukan hanyal bantuan doa dan materil. Maka dari itu bentuk aksi solidaritas untuk saudara disana dengan diadakannya penggalangan dana.

Agenda road show Palestine (Program Kemanusiaan Palestina) oleh Syekh Mohamed Alghoul dilanjut pada hari Jumat (27/10/23) Solidaritas untuk Palestina kali ini berkerjasama dengan Smp Islam Terpadu Anni'mah yang beralamat di daerah JL. Sampora, RT 005/05, Cirangrang, Babakan Ciparay, Sukamenak, Kec. Margahayu, Kota Bandung alhamdulilah team langsung disambut oleh pihak sekolah serta guru dan murid.

Kegiatan pertama diawali dengan pembacaan dzikir pagi dan beberapa ayat pada alquran yang dipimpin langsung oleh pihak sekolah, dan dibuka oleh pihak sekolah , dilanjutkan dengan sambutan dari kepala sekolah/yayasan.

Setelah itu agenda dilanjutkan dengan syekh mengisi acara dibantu oleh penerjemah agar memudahkan informasi yang dapat tersampaikan kepada siswa maupun guru dan staff sekolah tersebut. Lalu agenda berikutnya adalah penggalangan dana oleh pihak sekolah dibantu oleh team dari LAZ PERSIS agar memudahkan kelancaran agenda tersebut. Setelah itu ditutup dengan doa bersama dan foto bersama dengan siswa/siswi dan para staff, guru dari sekolah.

 

Sahabat, meski terpisah dengan jarak, kita tetap saudara. Mari kuatkan solidaritas dengan berikan sedekah terbaikmu. Klik  KLIK DI SINI

Penulis: Rani Nurul Hudayanti
Tags: gaza palestine al aqsha palestine under attack Genosida

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp