Komitmen LAZ PERSIS Membantu Umat di Tengah Lonjakan Harga Kebutuhan Pokok


Penulis: Rani Nurul Hudayanti
20 Feb 2024
Bagikan:
By: Rani Nurul Hudayanti
20 Feb 2024
1767 kali dilihat

Bagikan:

Selasa (20/02/2024), BANDUNG - Dalam suatu kejadian yang penuh empati dan kepedulian, Tim Distribusi LAZ PERSIS tidak hanya menunjukkan kehadiran mereka yang tangguh di tengah kerasnya kehidupan, tetapi juga memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan kepada mereka yang membutuhkan. Salah satu contohnya adalah bantuan peduli pangan yang diberikan kepada Bapak Supriatna, seorang juru parkir di Kota Bandung yang berjuang untuk membiayai kebutuhan keluarganya.

Bapak Supriatna, seorang warga asli Kabupaten Kuningan merupakan salah satu dari banyak orang yang memilih menjadi juru parkir untuk mencari nafkah. Di tengah kesulitan ekonomi dan keterbatasan pekerjaan di desanya, Bapak Supriatna memutuskan untuk mencari peruntungan di Kota Bandung. Meskipun pekerjaan sebagai juru parkir tidaklah mudah, dia tetap bertahan demi mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari bagi keluarganya.

Namun, kehidupan tidak selalu berjalan lancar bagi Bapak Supriatna. Sebagai seorang juru parkir, penghasilannya sering kali tidak menentu, tergantung pada seberapa banyak kendaraan yang parkir di tempat yang ia jaga. Hal ini membuatnya kesulitan dalam memenuhi kebutuhan mendasar keluarganya, terutama dalam hal pangan.

Melihat kondisi yang sulit yang dihadapi oleh Bapak Supriatna, Tim Distribusi LAZ PERSIS dengan cepat merespons untuk memberikan bantuan peduli pangan. Langkah ini tidak hanya mencerminkan komitmen LAZ PERSIS untuk membantu mereka yang membutuhkan, tetapi juga menunjukkan solidaritas dan kepedulian terhadap para pekerja buruh yang berjuang untuk mencari nafkah.

Bantuan peduli pangan yang diberikan oleh Tim Distribusi LAZ PERSIS tidak hanya memberikan bantuan langsung kepada Bapak Supriatna, tetapi juga memberikan harapan dan kelegaan bagi keluarganya. Dengan adanya bantuan ini, Bapak Supriatna dapat sedikit lega dalam menghadapi tantangan sehari-hari, sementara keluarganya dapat merasa lebih aman dan terpenuhi dalam hal pangan.

Tindakan ini juga menjadi contoh bagi kita semua untuk peduli dan membantu sesama, terutama mereka yang berjuang untuk bertahan hidup di tengah kesulitan ekonomi. Semangat dan kepedulian dari Tim Distribusi LAZ PERSIS adalah bukti nyata bahwa kebaikan selalu ada di sekitar kita, dan setiap tindakan kecil pun memiliki dampak yang besar dalam membantu orang lain. Tentunya, hal tersebut pun menjadi kebaikan bagi donatur yang setia menitipkan zakat, infak, dan sedekanya melalui LAZ PERSIS.

 

Sedekah dan Infak bapak/ibu/saudara/saudari bisa membuat mereka bahagia.

Kemudahan berinfak:

Mau berinfak di hari ini? Gampang! Tinggal klik di sini

Bagi yang hendak berzakat, bisa tunaikaan di sini

Penulis: Rani Nurul Hudayanti
Tags: berbagi bersyukur berbagi kebaikan semangat memberi manfaat

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp