TIM KAFILAH DUAT RIAU ISI PENGAJIAN RUTIN PD PERSIS PEKANBARU


Penulis: Rani Nurul Hudayanti
23 Oct 2023
Bagikan:
By: Rani Nurul Hudayanti
23 Oct 2023
359 kali dilihat

Bagikan:

Setiap hari Ahad tepatnya dua minggu sekali, PD Persis Pekanbaru selalu melaksanakan pengajian rutin yang mana tujuan pengajian ini selain untuk menambah ilmu tentang agama, pengajian ini juga dilakukan dengan tujuan menjalin tali silaturahmi antara jama'ah Persis Pekanbaru. Pada tanggal 8 Oktober 2023 tepatnya hari Ahad di minggu pertama pengajian rutin ini kembali dilaksanakan, kali ini bertempat di TK Persistri Pekanbaru.

Dalam pengajian kali ini kebetulan yang menjadi pengisi di dalam pengajian ini merupakan salah satu kafilah duat yang ditugaskan di daerah Riau dan tim kafilah duat itu bernama Ruhialdi Sibli, S. Ag. Ust Ruhialdi ini membawakan materi tentang "Dikabulkannya Doa" di dalam ceramahnya ust Ruhi menjelaskan tiga poin inti yaitu yang pertama kenapa kita harus berdoa lalu yang kedua bagaimana cara doa yang baik agar cepat dikabulkan dan yang ketiga ukuran pengabulan doa.

Di dalam pengajian rutin ini jamaah yang menghadirinya lumayan cukup banyak, diantaranya dari jama'ah Persis dan jamaah Persistri kota pekanbaru. Semua jamaah yang datang berasal dari tempat yang berbeda ada yang dari daerah panam bahkan ada yang jauh" datang dari daerah Harapan Raya yang mana dari harapan raya ke tempat acara itu harus menempuh perjalanan kurang lebih 45 menit.

Susunan acara pengajian ini diawali dengan pembukaan dan dilanjut pembacaan ayat suci Alquran dan masuk ke acara inti yaitu penyampaian materi. Dalam pengajian ini juga terdapat sesi diskusi dimana kita bisa memberikan pendapat tentang apa yang sudah di sampaikan oleh pemateri. Ketika ust ruhi sudah menyampaikan materi, maka berlangsunglah sesi diskusi.

Sesi diskusi ini diawali oleh sodara ramadhan yang menanyakan tentang bagaimana cara berdoa sesuai dengan apa yang dicontohkan oleh rosul. Di dalam diskusi itu ust ruhi menyampaikan pendapatnya dan disambung dengan pendapat dari salah satu pengurus persistri yaitu ibu otih yang mana pendapat ibu otih ini menguatkan pendapat dari pemateri. Ketika sesi diskusi selesai akhirnya acara ditutup dengan doa dan semua yang didiskusikan bisa terjawab.

 

Newsroom : (Alfarizi M Ibnu S & Ruhialdi Sibli, Kafilah Duat Prov Riau)

DUKUNG DAKWAH DI PELOSOK INDONESIA KLIK DISINI

Penulis: Rani Nurul Hudayanti
Tags: kafilah duat dakwah pelosok indonesia

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp