BERBALAZ “Berbagi Bahagia LAZ PERSIS” Bersama LAZ PERSIS KL Kota Tasikmalaya


Penulis: Rani
08 Apr 2023
Bagikan:
By: Rani
08 Apr 2023
260 kali dilihat

Bagikan:

Tasikmalaya-lazpersis.or.id, Berbagi Bahagia LAZ PERSIS (BERBALAZ) merupakan Program Sinergi Berkah Ramadhan 1444 H LAZ PERSIS se-Kota Tasikmalaya. Kegiatan ini dilaksanakan dalam waktu 3 hari , yaitu Ahad - Senin - Selasa pada tanggal 2-3-4 April 2023 M / 11-12-13 Ramadhan 1444 H dan lokasi kegiatan ini dilaksanakan di Komplek Gedung dan Masjid Aisyah Jl. Ir. H. Juanda No.39 Bantarsari, Kec. Bungursari Kota Tasikmalaya. Jumlah penerima manfaat kegiatan ini terdiri dari 447 Orang, 72 Lembaga dan 350 Paket Makanan Berbuka.

 

Rangkaian Kegiatan BERBALAZ ini dimulai dengan hari pertama , Talkshow "Sehari bersama Al-Quran Braille" yang di isi oleh 2 pemateri, yaitu Ust. Dr. Ridwan Efendi, M.Ag dan Ust. Rahmat Wahyudin, S.Pt., M.P., M.M . Dilanjut dengan Charity Penyandang Disabilitas Tunanetra sebanyak 110 orang serta Disabilitas Stunting dan Bumil KEK sebanyak 100 orang. Dalam hal ini , LAZ PERSIS bermitra dengan Majlis Taklim Al-Hikmah (Komunitas Tunanetra Kota Tasikmalaya) dan 10 Puskesmas yang berada di 4 Kecamatan di bawah kordinasi Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya.

                                  

Di hari kedua , perlombaan tingkat SD/MI sederajat. Diantaranya Lomba Tahfidz dan Cerdas Cermat Quran (CCQ) yang di ikuti oleh 105 peserta dari 24 Rumah Tahfidz Quran dan SD/MI yang mendaftar. Dan di hari terakhir di hari Ketiga , Halaqah Quran dengan tema "Membaca Zaman bersama Al-Quran" oleh Ust. Dr. Nashruddin Syarief, S.S., M.Pd.I , dilanjut dengan Distribusi Bantuan Operasional Masjid Tertunda (Non Sejahtera) dengan sasaran Penerima Manfaat 11 Masjid di bawah naungan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tasikmalaya , Distribusi Bantuan Operasional Madrasah Diniyah Ula (MDU) Persis sebanyak 27 lembaga dan Asatidz Magrib Mengaji sebanyak 132 Orang dibawah Bidgar. Pendidikan PD Persis Kota Tasikmalaya , lalu dilanjut dengan Tabligh Akbar oleh Ust. Amaswara, M.Pd.I dan ditutup dengan Buka Bersama Keluarga Besar PD Persis Kota Tasikmalaya beserta Otonom dan Amilin LAZ Persis se-Kota Tasikmalaya.

 

Semoga Allah memberikan balasan kebaikan atas apa yang telah dititipkan oleh para donatur kepada LAZ PERSIS, Semangat Berbagi Manfaat, Karena Berbagi Tak Pernah Merugi.

 

 

Newsroom : LAZ PERSIS KL Kota Tasikmalaya

Penulis: Rani
Tags: ramadhan takjil lazpersis berkahramadhan berbagi

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam