LAZ PERSIS Sukses Salurkan Program Berkah Ramadhan 1444H


Penulis: Rani
11 May 2023
Bagikan:
By: Rani
11 May 2023
584 kali dilihat

Bagikan:

Lazpersis.or.id -- Seperti Ramadhan ditahun-tahun sebelumnya, Ramadhan tahun 2023  LAZ PERSIS kembali mendistribusikan berbagai program ramadhan untuk membantu masyarakat pra sejahtera. Terlebih, Ramadhan tahun ini masyarakat yang berjuang meneta kembali kehidupan pasca covid-19.

Mengusung campaign Berkah Ramadhan #SemangatMemberiManfaat karena Berbagi Tak Pernah Rugi, distribusi Ramadhan yang sudah disalurkan sudah menyentuh angka 83.408 penerima manfaat,  terdiri dari 23.888 paket berbagi takjil, 10.641 paket berbagi makanan berbuka, 45.015 paket berbagi sembako Ramadhan, 3.538 berbagi paket lebaran, 326 paket berbagi Al-quran dan jumlah ini akan bertambah dikarenakan masih banyak kantor perwakilan, layanan dan layanan pembantu LAZ PERSIS yang masih belum menyerahkan laporan distribusi Ramadhan.

Distribusi program sudah dilakukan sejak awal Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri. LAZ PERSIS akan terus berupaya untuk menyalurkan lebih banyak program Berkah Ramadhan untuk menghadirkan lebih banyak kebermanfaatan dan kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia kedepannyaa, karena berbagi tak pernah rugi.

Diantara 5 program Berkah Ramadhan tersebut, ada program yang secara khusus menjadi salah satu unggulan di bulan Ramadhan. Program tersebut adalah Berbagi air bersih.

Melalui program ini, LAZ PERSIS berupaya memberikan bantuan sumur bor untuk wilayah yang mengalami krisis air salah satunya wilayah di Kp. Jalegor I, Tanjungsari, Kec. Agrabinta, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, tepatnya di wilayah PC Persis Agrabinta Cianjur Selatan. .

Wilayah ini hanya mengandalkan satu sumur bor untuk memenuhi kebutuhan airnya, dikarenakan dengan kondisi warga yang kurang mampu untuk bisa mengebor sumur. Namun, kendala yang sering di hadapi warga adalah saat musim kemarau warga harus mengambil air bersih dengan jarak yang sangat jauh karena sedikitnya mata air yang ada di desa tersebut, menyebabkan warga harus bergantian untuk mendapatkan air, padahal kebutuhan air yang diperlukan warga cukup banyak.

Diharapkan kedepannya program berbagi air bersih ini akan terus menambah jangkauan penerima manfaatnya di daerah-daerah yang mengalami krisir air. Harapannya, sumur akan terus mengalirkan manfaat dan kebahagiaan pun keberkahan untuk para warga dan juga orang yang ikut membantu., semangat memberi manfaat.

Melalui program-program Berkah Ramadhan, LAZ PERSIS akan terus berupaya untuk memberikan bantuan bagi masyarakat yang memang perlu dibantu karena berbagai kesulitan yang mereka alami, LAZ PERSIS akan terus semangat memberi manfaat karena berbagi tak pernah rugi.

Mari dukung kami LAZ PERSIS agar terus bisa memberikan kebahagiaan untuk umat, bersama sama terus semangat untuk memberi manfaat untuk umat, bersama-sama selalu berbagi karena berbagi tak pernah rugi dan Allah akan balas berlipat-lipat.

 

Yuk, lanjutkan kebaikan setelah Ramadhan dengan cara klik tautan di bawah ini....

lazpersis.or.id/ziswaf

 

Temui berbagai kebaikan hanya dengan klik berbagi.link/lazpersis

 

oleh : RN

Penulis: Rani
Tags: ramadhan lazpersis berbagi persis berkah ramadhan ramadhan 1444h

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp