Pesantren Ash-Shiddiqin dan LAZ PERSIS Sumut Sambut Akhir Tahun dengan Khitanan Massal


Penulis: Rani Nurul Hudayanti
23 Jan 2024
Bagikan:
By: Rani Nurul Hudayanti
23 Jan 2024
408 kali dilihat

Bagikan:

Pesantren PERSIS 343 Ash-Shiddiqin Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang telah melaksanakan Khitanan Massal, Kamis (28/12/2023). Kegiatan khitanan massal ini terlaksana atas kerjasama dengan Rumah Sakit Umum Sufina Aziz, LAZ PERSIS Sumatera Utara (Sumut) dan Pesantren PPI 343 Hamparan Perak.

“Sebanyak 63 anak yang dikhitan gratis ini adalah anak-anak warga Hamparan Perak dan sekitarnya," ujar Pimpinan PPI 343, Surya Dharma, S.Sos.

Dalam kegiatan tersebut, hadir langsung Pimpinan RS Sufina Aziz, M. Sutan Abdul Aziz F Nasution, SH, MH.Kes. Pimpinan Tenaga Medis Maya Kartika Sari, S.Kes,M.K.M mengatakan, untuk khitanan massal ini pihanya telah menurunkan tenaga medis sebanyak 18 orang. “Termasuk seluruh perobatannya ditanggung Rumah Sakit Sufina Aziz. Ini adalah program berkelanjutan yang setiap momen liburan anak sekolah kami lakukan," kata Maya Kartika.

Selain itu, LAZ PERSIS Sumut sebagaimana program kolaborasi terhadap umat, senantiasa aktif memberikan kontribusi dan kemanfaatan untuk umat.

Dalam kegiatan tersebut, LAZ PERSIS Sumut turut serta memberi sumbangsihnya untuk khitanan massal berupa bingkisan dan santunan tali asih kepada seluruh anak-anak warga yang dikhitan.

Ustaz Abdul Aziz mengatakan bahwa program Umat Sehat ini telah terlaksana di penghujung tahun 2023.

Saya mengucapkan terima atas kerjasama Pimpinan RS Sufina Aziz, Mudir PPI 343 Hamparan Perak dan Ketua LAZ PERSIS Sumatera Utara. Semoga program-program yang telah dicanangkan terlaksana pada tahun 2024," pungkasnya.

 

KANTOR LAZ PERSIS PERWAKILAN SUMATERA UTARA

Alamat lengkap : Jl. Ringroad No. 1D, Medan, Sumatera Utara
Call center : 0821 6885 7359

Penulis: Rani Nurul Hudayanti
Tags: berbagi kebaikan khitanan massal LAZ PERSIS SUMATERA UTARA

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp