Cobaan dan Ujian Hidup Tak Menyurutkan Inayah untuk Menyelesaikan Pendidikannya


Penulis: Hafidz Fuad Halimi
01 Jul 2024
Bagikan:
By: Hafidz Fuad Halimi
01 Jul 2024
853 kali dilihat

Bagikan:

Senin, (01/07/2024) KOTA BANDUNG - Pendidikan merupakan salah satu kebutuhan penting dan mendasar bagi semua orang. Maka, setiap insan harus dipastikan bisa mendapat kesempatan yang sama dalam hal mendapat pendidikan, terutama pendidikan formal.

Namun, realitas terkadang tidak sesuai dengan harapan. Masih banyak anak-anak bangsa yang terhambat dalam proses pendidikannya, terutama berkaitan dengan masalah biaya.

Keberadaan lembaga amil zakat menjadi salah satu solusi dalam menghadapi sendatan di dunia pendidikan tersebut. Lembaga Amil Zakat Persatuan Islam (LAZ PERSIS) memiliki program, yang salah satunya fokus pada dukungan terhadap kelangsungan pendidikan anak-anak Indonesia.

Pada senin, 24 Juni 2024, LAZ PERSIS kembali mendukung pendidikan mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sabili, Inayah Mustaqimah yang merupakan salah satu warga Kelurahan Ciroyom, Kecamatan Andir, Kota Bandung.

Inayah Mustaqimah merupakan salah satu penerima manfaat dari program bantuan pendidikan LAZ PERSIS yang sedang berjuang menyelesaikan kuliahnya di jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI).

Ayah Inayah merupakan seorang guru. Namun, ketika Covid-19 melainda, ia terpaksa berhenti mengajar. Kondisi tersebut tidak menyurutkan tekad Inayah untuk menyelesaikan kuliahanya. Bahkan, untuk membantu membiayai kuliahnya dan kebutuhan sehari-hari, Inayah mengambil peran sebagai guru TK dan Madrasah di daerahnya.

Tantangan yang dihadapi Inayah tidak berhenti di situ. Beberapa waktu ke belakang, ia terpaksa menunda kuliahnya karena menderita sakit usus buntu dan memerlukan tindakan operasi. Dan lagi-lagi, hal tersebut tidak menyurutkan semangatnya untuk menyelesaikan program sarjananya.

Melihat tekad dan motivasi kuat Inayah dalam pendidikannya, LAZ PERSIS turut hadir untuk memberikan dukungan pembiayaan pendidikan. Bantuan tersebut diharapkan dapat menambah semangat belajar dan meringankan beban yang ditanggung oleh Inayah dan keluarganya.

Inayah pun menyampaikan, “Dukungan ini akan menjadi tambahan motivasi bagi Inayah untuk terus berjuang menyelesaikan kuliah dan meraih cita-cita”.

Najieb, salah satu tim Distribusi LAZ PERSIS menyampaikan, “Bantuan ini tidak hanya membantu Inayah untuk melanjutkan pendidikannya, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk terus berjuang menggapai cita-cita mereka dalam bidang pendidikan.”

“Kami pun berterima kasih kepada para donatur yang setia menitipkan infak dan sedekah untuk mendukung program pendidikan LAZ PERSIS,” tambahnya.

Pendidikan yang merupakan hak dasar setiap anak adlah investasi terbaik bagi nusa dan bangsa dalam menyetak generasi unggul dalam persaingan global. Oleh karena itu, penting bagi kiranya bagi kita semua untuk mendukung dan mendorong setiap anak dalam perjalanan pendidikan mereka sehingga anak-anak dapat mencapai potensi penuh dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan dunia.

Yuk, titipkan infak dan sedekah melalui program-program unggulan LAZ PERSIS di sini: Link Infak & Sedekah

Bagi yang belum menunaikan zakat, bisa ditunaikan melalui link ini: Link Bayar Zakat


Baca Juga:

Stroke Menghentikan Karier Iwan Setiawan Sebagai Penganyam Hiasan

LAZ PERSIS Bantu Relawan Kebencanaan Sembuh dari Penyakit Batu Empedu

LAZ PERSIS Dukung Siswa Usia Dini di Isola untuk Terus Belajar

Penulis: Hafidz Fuad Halimi
Tags: lazpersis Umat Pintar bantuan pendidikan

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp