LAZ PERSIS Bantu Relawan Kebencanaan Sembuh dari Penyakit Batu Empedu


Penulis: Hafidz Fuad Halimi
12 Jun 2024
Bagikan:
By: Hafidz Fuad Halimi
12 Jun 2024
424 kali dilihat

Bagikan:

Rabu (12/06/2024), KABUPATEN BANDUNG BARAT - LAZ PERSIS kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kesehatan masyarakat melalui program bantuan layanan kesehatan. Program tersebut dirancang untuk memberikan bantuan biaya kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama untuk layanan ambulans, bantuan biaya rawat inap, pengobatan, dan penebusan resep.

Pada kesempatan kali ini, penerima manfaat dari program ini adalah Naufal Farid, seorang relawan kebencanaan yang aktif di Siaga Bencana Persis (SIGAB). Naufal Farid harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Santosa, Kota Bandung akibat menderita penyakit batu empedu yang memerlukan operasi segera. Biaya yang diperlukan untuk operasi tersebut tidaklah sedikit dan bantuan dari LAZ PERSIS diharapkan dapat meringankan beban biaya yang harus ditanggung oleh Naufal dan memotivasinya untuk segera sembuh.

Eden Wiarna, Koordinator Tim Distribusi LAZ PERSIS menyatakan harapannya bahwa bantuan ini dapat sedikit mengurangi beban finansial yang harus dipikul oleh Naufal Farid. "Kami berharap dengan adanya bantuan yang diserahkan dari LAZ PERSIS ini dapat membantu meringankan biaya yang harus disediakan untuk operasi pengangkatan batu empedu yang diderita oleh saudara Naufal Farid. Semoga dengan bantuan yang diberikan, beban biaya rumah sakit bisa lebih ringan dan saudara Naufal Farid segera diberikan kesehatan sehingga bisa beraktivitas seperti sedia kala," ujarnya.

Program Bantuan Kesehatan LAZ PERSIS merupakan salah satu wujud nyata dari upaya lembaga untuk hadir dan berkontribusi dalam membantu masyarakat di bidang kesehatan, khususnya bagi mereka yang sedang menghadapi situasi sulit. Diharapkan dengan adanya program ini, semakin banyak masyarakat yang bisa terbantu dan mendapatkan akses kesehatan yang layak.

Manfaat yang diterima oleh Naufal Farid merupakan salah satu bukti bahwa kerja sama dan kebersamaan dalam kebaikan dapat memberikan dampak positif bagi saudara kita yang memerlukan bantuan. Program terebut pun menjadi peluang amal saleh bagi kita semua untuk berkontribusi mendukung layanan kesehatan umat melalui infak dan sedekah. Insya Allah, amanah tersebut akan senantiasa kami jaga untuk diterima oleh orang-orang yang tepat.

Yuk, berinfak untuk kesehatan umat di sini: Infak Layanan Kesehatan Umat

Bagi yang hendak menunaikan zakat, bisa ditunaikan di sini: Link Bayar Zakat


Baca Juga:

LAZ PERSIS Dukung Siswa Usia Dini di Isola untuk Terus Belajar

Layanan Ambulans Gratis LAZ PERSIS Antar Pasien ke RS di Subang

LAZ PERSIS Bantu Wanita Paruh Baya Penderita Stroke dan Paru-Paru untuk Sembuh

Penulis: Hafidz Fuad Halimi
Tags: lazpersis Umat Sehat Bantuan Kesehatan Infak Kesehatan ambulans

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp