Gelar Santunan dan Edukasi Zakat, LAZ PERSIS KLP Banjaran Mendapat Apresiasi Warga


Penulis: Hafidz Fuad Halimi
30 Mar 2024
Bagikan:
By: Hafidz Fuad Halimi
30 Mar 2024
174 kali dilihat

Bagikan:

Rabu (27/03/2024), KABUPATEN BANDUNG - LAZ PERSIS KLP Banjaran didampingi PC. PERSIS Banjaran dan otonom melaksanakan program Berkah Ramadhan bagi warga prasejahtera tahap I. Sebanyak 50 paket sembako didistribusikan kepada warga masyarakat di Kp. Cipaku, Desa Tarajusari, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung. Pendistribusian bantuan dilakukan di Mesjid Al-Hidayah, Pimpinan Jamaah PERSIS Cipaku.

Rencananya Program Berkah Ramadhan bagi warga prasejahtera tersebut akan dilaksanakan dalam 3 tahap. Tahap II akan disebar di desa-desa di kecamatan Banjaran lainnya dan tahap III akan dikolaborasikan dengan Program GAS PERSISTRI.

Warga masyarakat dan aparat pemerintahan setempat sangat antusias dan menyambut dengan baik program tersebut. Mereka berharap program-program lainnya bisa digelar kembali di wilayahnya.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor LAZ PERSIS KLP Banjaran al-Ustadz Sarip Sodikin mengajak warga masyarakat untuk berperan serta aktif dalam gerakan-gerakan kebaikan melalui infak dan Sedekah, apalagi bagi yang sudah terkena wajib zakat agar segera dapat menunaikan kewajibannya.

Selain berbagi sembako bagi warga prasejahtera, LAZ PERSIS KLP Banjaran pun meggelar program edukasi zakat sekaligus praktik menunaikan zakat bagi santri MDT Insan Rabbani yang berada di Perum GPI Sindangpanon. Tujuan program tersebut adalah supaya anak-anak mendapatkan pemahaman yang benar tentang zakat, khususnya Zakat Fitri sejak dini dan menjadi bekal ilmu bagi mereka di masa mendatang.

 

Penulis: Hafidz Fuad Halimi
Tags: lazpersis berkahramadhan berbagi

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam