Kajian dan Buka Bersama Memperkokoh Ukhuwah Islamiyah di Musholla Ar-Risalah PW PERSIS Riau


Penulis: Hafidz Fuad Halimi
22 Mar 2024
Bagikan:
By: Hafidz Fuad Halimi
22 Mar 2024
436 kali dilihat

Bagikan:

Ahad (17/03/2024), KEPULAUAN RIAU - Atmosfer Ramadhan yang penuh berkah memenuhi Musholla Ar-Risalah PW Persis Riau, di mana orang tua anak-anak mengaji bersama jamaah berkumpul untuk menghadiri acara kajian sekaligus buka bersama yang diselenggarakan oleh LAZ PERSIS. Acara tersebut bertujuan untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah, mempererat silaturahmi antar orang tua dan jama'ah sekitar, serta menjalankan strategi dakwah yang diusung oleh Pejuang Dakwah Kafilah Du'at PERSIS yang bertugas di Riau.

Ketua PW Persis Riau, Ustadz Zaqy Taofiq Hidayat, S.Ud., menjelaskan, "Penting bagi kita untuk memperkokoh tali persaudaraan di sekitar Musholla Ar-Risalah, terutama di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Keberadaan berbuka shaum dan kajian ini menjadi salah satu media dalam berdakwahnya Persis di Riau." Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan LAZ PERSIS sehingga terselenggaranya kegiatan di Musholla Ar-Risalah, Riau.

Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 80 orang warga. Sesi pertama kegiatan berlangsung kajian yang disampaikan oleh Al-Ustadz Yana Mulyana Iba. Dalam kajiannya, beliau membahas berbagai tema penting seputar kehidupan dan Ramadhan. Para jamaah yang hadir begitu antusias mendengarkan dan mengambil pelajaran dari kajian tersebut.

Sesi kedua adalah buka bersama di mana seluruh peserta turut serta menikmati hidangan berbuka puasa yang disediakan. Suasana kebersamaan dan kegembiraan terpancar dari wajah-wajah para jamaah yang menikmati hidangan tersebut sambil bercengkrama dan saling tertawa.

Dengan berakhirnya acara, para jamaah pulang dengan hati yang penuh rasa syukur dan kebahagiaan atas kesempatan untuk bersatu dalam ibadah dan kebaikan. Semoga semangat ukhuwah Islamiyah yang terjalin dalam acara ini dapat terus terjaga dan memberikan manfaat yang besar bagi umat muslim, khususnya umat muslim di Riau.

Mau berbagi di Program Berkah Ramadhan? Tinggal klik link di bawah ini:

Infak Berbagi Makanan Berbuka

Bagi yang hendak menunaikan zakat, bisa melalui link ini:
Link Bayar Zakat


Baca Juga: LAZ PERSIS Bagikan 1 Ton Rendang bagi Korban Banjir Bandang di Sumatra Barat

Baca Juga: Masyarakat Pesisir Selatan Mendapat Mushaf Al-Qur’an Baru

Penulis: Hafidz Fuad Halimi
Tags: lazpersis berkahramadhan berbagi

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp