Masyarakat Pesisir Selatan Mendapat Mushaf Al-Qur’an Baru


Penulis: Hafidz Fuad Halimi
21 Mar 2024
Bagikan:
By: Hafidz Fuad Halimi
21 Mar 2024
603 kali dilihat

Bagikan:

Selasa (19/03/2024), SUMATRA BARAT- Masjid Nurul Iman Langgai, Batu Balah, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat menjadi salah satu daerah terdampak bencana banjir bandang yang terjadi tanggal 7 Maret lalu. Tim LAZ PERSIS bersama PW Persis Sumatra Barat turut bergerak menyisir beberapa wilayah yang terkena dampak di Pesisir Selatan.

Banjir bandang yang melanda daerah tersebut menyebabkan beberapa wilayah terendam hingga mencapai ketinggian 2-3 meter, dengan kerusakan parah terutama terjadi di Padang dan Pesisir Selatan. Dalam perjalanan mereka, tim menemukan bahwa beberapa masjid ikut terdampak, mengalami kerusakan pada bangunan serta mushaf al-Qur’an yang rusak.

Dalam perjalanan awal ini, tim berhasil mendistribusikan mushaf al-Qur’an baru sebagai pengganti al-Qur’an yang rusak. Langsung memimpin tim di lapangan, Ahmad Sofian memastikan bantuan diterima langsung dengan baik oleh pengurus masjid yang terdampak.

Apa yang kita lakukan ini adalah upaya membangun rasa kepedulian melalui aksi nyata. Bukan hanya bantuan al-Qur’an, selanjutnya akan kita perhatikan kebutuhan lain masyarakat terdampak di sini,” ungkap Ahmad Sofian.

Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat dan membantu para pengurus masjid serta masyarakat yang terdampak untuk dapat pulih dan kembali memakmurkan masjid setelah musibah yang mereka alami.

Mau infak al-Qur'an juga? Silahkan berinfak dengan cara klik link di bawah ini:

Link Infak Qur'an

Bagi yang hendak berzakat, bisa ditunaikan di bawah ini:

Link Bayar Zakat


Baca Juga: Kegiatan Berbagi Makanan Berbuka Shaum LAZ PERSIS dan Kafilah Du'at di OKU Berlangsung Meriah

Baca Juga: LAZ PERSIS Salurkan 1000 Karton Air Mineral Gratis untuk Masjid dan Pesantren di Bandung Raya

Penulis: Hafidz Fuad Halimi
Tags: berkahramadhan #infakquran sumatra barat

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam