Kegiatan Berbagi Makanan Berbuka Shaum LAZ PERSIS dan Kafilah Du'at di OKU Berlangsung Meriah


Penulis: Hafidz Fuad Halimi
21 Mar 2024
Bagikan:
By: Hafidz Fuad Halimi
21 Mar 2024
642 kali dilihat

Bagikan:

Ahad (17/03/2024), SUMATRA SELATAN - LAZ PERSIS bekerja sama dengan pejuang Kafilah Duat OKU, Sumatra Selatan untuk mendistribusikan titipan para muhsinin berupa berbagi ifthar. Program Berkah Ramadhan Berbagi Takjil tersebut bertujuan untuk memeriahkan dan berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan.

Kegiatan berbagi makanan berbuka tersebut dilaksanakan di dalam masjid Pesantren Persatuan Islam Al-Muyassar Raksa Jiwa, Sumatra Selatan pada sore hari menjelang berbuka. Sebanyak 100 paket berbuka disediakan guna menguatkan dakwah Ramadhan di sekitar pesantren Al-Muyassar Raksa Jiwa.

Meskipun sempat dilanda hujan deras, namun kondisi tersebut tidak menyurutkan kebersamaan warga di sekitar pesantren untuk mengikuti rangkaian acara dan berbuka bersama. Ustadz Abdurrahman S.Pd., memandu selruh rangkaian acara di kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Ihsan Kamil S.Ag memberikan sambutan yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan simbolis paket berbuka kepada perwakilan warga.

Kegiatan ini sangat bermanfaat, terutama menguatkan hubungan silaturrahim antara penghuni pesantren dengan warga di sekitar pesantren,” tuturnya.

Kemudian, makanan berbuka pun dibagikan oleh para asatidz dan santri PPI Al-Muyassar Raksa Jiwa kepada warga yang hadir.

Para penerima manfaat merasa senang dengan adanya program ini. Terlebih, bisa bersilaturahmi dalam agenda acara berbuka shaum. Kegiatan berbuka bersama dilengkapi dengan salat magrib berjama'ah.

Ustadz Ajid Abdul Majid M.Pd., selaku pimpinan pesantren Persatuan Islam Al-Muyassar Raksa Jiwamengaku senang dan berbangga atas kegiatan baik yang hadir atas kerja sama LAZ PERSIS dengan Koordinator Kafilah Duat OKU. “Semoga kerja sama yang terjalin dapat berlanjut untuk tahun-tahun selanjutnya, semakin bermanfaat, serta luas cakupannya,” ungkapnya.

Semoga Allah memberkahi dan memperluas rezeki kepada semua yang terlibat dalam kegiatan ini,” pungkas Ustadz Ajid.

Mau infak untuk berbagi makanan berbuka? Bisa! Tinggal klik link di bawah ini:

Link Infak Berbagi Makanan Berbuka Shaum

Bagi yang hendak menunaikan zakat, linknya ada di sini:

Link Bayar Zakat


Baca Juga: LAZ PERSIS dan Pejuang Dakwah Kafilah Du'at Bangil Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan

Baca Juga: Meriahkan Bulan Suci Bersama Program Berkah Ramadhan

Penulis: Hafidz Fuad Halimi
Tags: takjil lazpersis berkahramadhan makanan berbuka

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam