LAZ PERSIS KANTOR LAYANAN KOTA TASIKMALAYA ADAKAN KEGIATAN EDUKASI & SCREENING KESEHATAN


Penulis: Rani Nurul Hudayanti
22 Aug 2023
Bagikan:
By: Rani Nurul Hudayanti
22 Aug 2023
316 kali dilihat

Bagikan:

Jum'at, 18 Agustus 2023 LAZ PERSIS KL Kota Tasikmalaya telah melaksanakan Program Umat Sehat yaitu Edukasi dan Screening Kesehatan disertai launching Kartu Sehat Mubaligh (KSM) yang bertempat di Aula PC Persis Cipedes Kota Tasikmalaya. 

Kartu ini diluncurkan agar penerima (mubaligh dan mubalighah) dapat menikmati berbagai manfaat, antara lain mendapatkan layanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas, serta memiliki perlindungan finansial dari risiko biaya pengobatan yang mahal sehingga para mubaligh-mubalighah bisa menjaga performa dakwah semakin prima. Namun untuk penerima kartu sehat ini masih terbatas, karena kartu sehat merupakan program perdana LAZ PERSIS KL Kota Tasikmalaya dalam kontribusi realisasi program Umat Sehat.

Dalam kegiatan ini LAZ PERSIS KL Kota Tasikmalaya memberikan edukasi mengenai kesehatan oleh H. Dayat Suwardi, AMK (praktisi kesehatan) serta layanan kesehatan gratis berupa cek tensi darah, cek gula darah, cek kolesterol dan cek asam urat oleh Tim Medis Klinik Aminullah dan Sigab Korda Tasikmalaya.  

Program umat sehat ini bersinergi dengan Pusat Dakwah Persis (PUSDAIS), SIGAB, BRIGADE Kota Tasikmalaya dan Mitra Kesehatan (Klinik Aminullah dan Klinik Ar-Rahman). Tentunya hal ini merupakan langkah awal LAZ PERSIS KL Kota Tasikmalaya dalam upaya menyehatkan Umat terkhusus para Mubaligh-Mubalighah Persis se-Kota Tasikmalaya, semoga kedepannya program ini bisa dirasakan manfaatnya oleh banyak orang dan berdampak terhadap kesehatan Umat ditambah terus bisa memberikan manfaat untuk umat.

Newsroom : LAZ PERSIS KL Kota Tasikmalaya

Penulis: Rani Nurul Hudayanti
Tags: #kesehatan edukasi kesehatan

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp