LAZ PERSIS Salurkan 1000 Karton Air Mineral Gratis untuk Masjid dan Pesantren di Bandung Raya


Penulis: Hafidz Fuad Halimi
20 Mar 2024
Bagikan:
By: Hafidz Fuad Halimi
20 Mar 2024
287 kali dilihat

Bagikan:

Selasa (19/03/2024), BANDUNG - Dalam semangat menjalankan program kemanusiaan dan sosial, Lembaga Amil Zakat Persatuan Islam (LAZ PERSIS) mengambil langkah proaktif di awal bulan Ramadhan dengan menyalurkan 1000 karton air mineral secara gratis ke masjid, mushala, dan pesantren di wilayah Bandung Raya.

Kebutuhan air mineral bagi kesehatan manusia tidak diragukan lagi. Selain menghilangkan dahaga, air mineral juga berperan penting dalam menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, tekanan darah, serta pencegahan penyakit jantung. Penyaluran air mineral ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan minum para santri dan jamaah masjid saat berbuka puasa atau menjalankan shalat Tarawih.

Deden Wiarna, Tim Koordinator Program Pendistribusian LAZ PERSIS menjelaskan, “Program ini tidak hanya ditujukan untuk santri dan jamaah masjid, tetapi juga kepada pengguna jalan yang melintas saat menjelang waktu Maghrib dalam program Ta'jil on The Road.”

Program ini merupakan hasil kerja sama dengan salah satu produsen air minum dalam kemasan (AMDK) di Sumedang, Jawa Barat yang bertujuan untuk saling menguatkan antar lembaga zakat dengan badan usaha dalam rangka mencapai tujuan sosial, dakwah, dan kemanusiaan.

LAZ PERSIS menyampaikan terima kasih kepada semua yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan. Semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi saudara-saudara di Bandung Raya dan menjadi berkah bagi semua yang terlibat.

Bagi yang ingin turut membantu dan berdonasi, LAZ PERSIS menyediakan layanan donasi online yang praktis dan mudah diakses. Donasi online memungkinkan siapa pun untuk memberikan bantuan secara cepat dan tepat sasaran, tanpa terkendala waktu dan lokasi.

Dengan menitipkan infak dan sedekah melalui LAZ PERSIS,  diharapkan bantuan yang diberikan dapat dirasakan manfaatnya oleh yang membutuhkan. Selain itu, para donatur pun semoga mendapatkan pahala yang berlipat di bulan suci Ramadhan ini. Jazakumullahu Khairan Katsiran.

Bagi yang ingin turut berinfak untuk pemenuhan air bersih bagi masyarakat, bisa klik link di bawah ini:

Link Infak Air Bersih

Bagi yang hendak menunaikan zakat, bisa klik link zakat


Baca Juga: Meriahkan Bulan Suci Bersama Program Berkah Ramadhan

Baca Juga: Komitmen LAZ PERSIS Membantu Umat di Tengah Lonjakan Harga Kebutuhan Pokok

Penulis: Hafidz Fuad Halimi
Tags: ramadhan berkahramadhan berbagi air bersih

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp