LAZ PERSIS KL Kota Tasikmalaya Bantu Renovasi Rumah Roboh


Penulis: Rani Nurul Hudayanti
08 Jun 2023
Bagikan:
By: Rani Nurul Hudayanti
08 Jun 2023
190 kali dilihat

Bagikan:

Lazpersis.or.id-Tasikmalaya, LAZ PERSIS Kantor Layanan Kota Tasikmalaya memberikan bantuan kepada salah satu keluarga yang terkena dampak hujan deras sehingga tempat tinggalnya roboh. Bantuan yang diberikan merupakan salah satu turunan program Umat Peduli. Rumah roboh akibat hujan deras dengan intensitas yang tinggi dan disertai angin kencang di Kecamatan Purbaratu mengakibatkan 1 unit rumah milik Bapak Abdul Hakim ambruk, Senin 24 April 2023 pada jam 24.00 WIB.

Keadaan rumah mengalami kerusakan berat, roboh total dan tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Penyintas adalah Keluarga Bpk. Abdul Hakim yang terdiri dari 7 jiwa (3 Adik, seorang Istri Abdul Hakim, dan 2 Anak).

                                                             

Bapak Abdul Hakim berprofesi buruh serabutan dan menjadi tulang punggung adik-adiknya karena orang tuanya sudah tiada. BPBD Kota Tasikmalaya kordinasi dengan aparat setempat, ketua RT/RW dan SIGAB Korda Kota Tasikmalaya untuk melaksanakan assesment dan memberikan logistik tanggap darurat berupa tenda untuk mengungsi dan juga sembako untuk memenuhi kenutuhan hariannya.

Dalam kegiatan ini, LAZ PERSIS KL Kota Tasikmalaya kordinasi dalam bingkai dakwah kolaborasi dengan SIGAB Korda Kota Tasikmalaya, BAZNAS Kota Tasikmalaya, Pemkot, Dinas Perwaskim, dan Dinas PUPR memberikan bantuan logitik sebagai berikut:

Pondasi: batu, pasir, semen, rangka besi

Dinding: batu bata, pasir, semen

Atap: rangka baja ringan, genteng dengan peredam

Pintu & Jendela: kayu solid

Pengerjaan masih berlangsung sampai sekarang. Diharapkan, proses pengerjaan bisa berjalan lancar sampai rumah untuk siap dihuni kembali. Semoga dengan bantuan renovasi rumah ini membawa keberkahan dan kebahagiaan untuk keluarga Bapak Abdul Hakim dan menjadi ladang pahala untuk semua pihak yang terlibat.

 

Tunaikan niat baik untuk membantu saudara kita yang terkena musibah dengan cara klik link di bawah ini...

Persis Peduli Kemanusiaan

Newsroom : LAZ PERSIS KL Kota Tasikmalaya

Penulis: Rani Nurul Hudayanti
Tags: lazpersis berbagi rumah ambruk tasikmalaya umat peduli

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp