Ketua Umum PERSIS: Penggalangan Dana 10 Milyar adalah bukti Konsistensi PERSIS Dukung Kemerdekaan Palestina


Penulis: Rani Nurul Hudayanti
06 Nov 2023
Bagikan:
By: Rani Nurul Hudayanti
06 Nov 2023
3779 kali dilihat

Bagikan:

Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PERSIS), KH. Dr. Jeje Zaenudin, M.Ag mengucapkan syukur dan mengapresiasi kinerja Lembaga Amil Zakat Persatuan Islam (LAZ PERSIS) dalam menggalang dukungan untuk Palestina. Pasalnya selama periode 2021-2023, LAZ PERSIS telah berhasil menghimpun dana sebesar 10 Milyar untuk membantu rakyat Palestina.

Saya mengucapkan alhamdulillah, karena penghimpunan dana kemanusiaan LAZ Persis telah menyentuh angka 10 Milyar,” ungkap Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan KH. Dr. Jeje Zaenudin, M.Ag ketika dihubungi, Senin (6/11/2023).

Ketum PP PERSIS menambahkan, “Penyaluran dana kemanusiaan untuk Palestina yang dikelola oleh LAZ PERSIS, tahun 2021-2023 telah disalurkan secara bertahap”.

Penyalurannya didistribusikan dalam bentuk makanan, sembako, obat-obatan, pakaian, Gaza Relief (kebutuhan rumah), ambulance, pembangunan sumur bor air minum, kaffalah buat santri di rumah tahfidz, santunan buat janda dan anak yatim di wilayah Gaza, serta fasilitas untuk mesjid,” tambah KH. Jeje Zaenudian.

Ketum PERSIS mengucapkan terima kasih teriring doa jazakumullahu khairon katsiran kepada para muhsinin atau donatur yang menitipkan dana kemanusiaannya melalui LAZ PERSIS. Insya Allah, infak dari muhsinin menjadi sedekah yang sangat bermanfaat bagi rakyat Gaza-Palestina serta dicatat sebagai amal saleh dan pahalanya dilipatgandakan oleh Allah Swt.

“Kepada kaum muslimin di manapun berada, teruslah berkhidmat berbagi manfaat melalui LAZ Persatuan Islam,” tambah Keteum PP PERSIS.

Sementara Direktur Utama Lembaga Amil Zakat Persatuan Islam (LAZ PERSIS) Angga Nugraha menambahkan, “Alhamdulillah, hasil 10 Milyar didapatkan dari penghimpunan dana yang dipusatkan dan dilakukan oleh LAZ PERSIS se-Indonesia.”

Selain itu, Angga menjelaskan, penghimpunan donasi kemanusian untuk Palestina adalah hasil sinergi dan kolaborasi dengan seluruh Jamiyyah Persatuan Islam (PERSIS) dan Bagian Otonomnya dari tingkat Pimpinan Pusat, Pimpinan Wilayah, Pimpinan Daerah, Pimpinan Cabang, Pimpinan Jamaah serta RA, MI, sekolah dan Pesantren PERSIS.

“Semua elemen PERSIS bergerak menghimpunan dana dari anggota, simpatisan serta umat Islam seIndonesia,” ucap Angga.

Hal ini sebagai bukti bahwa Jamiyyah PERSIS konsisten untuk terus membantu dan mendukung Palestina.

Senada dengan Ketua Umum PP Persatuan Islam, KH. Dr. Jeje Zaenudin, Direktur LAZ PERSIS pun mengucapkan terima kasih teriring doa jazaakumullaahu khairan katsiran kepada semua jejaring PERSIS dan Bagian Otonom serta seluruh umat Islam donatur LAZ PERSIS yang sudah mempercayakan serta menitipkan donasi kemanusian Palestina ke LAZ PERSIS.

“Dalam penyalurannya, LAZ PERSIS bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Indonesia, seperti Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia, Kementrian Agama Republik Indonesia, Kementrian PMK Republik Indonesia, MUI, FOZ, POROZ, BAZNAS, serta mitra-mitra NGO lokal yang ada di Palestina,” pungkas Dirut LAZ PERSIS.

Sahabat! Meski terpisah dengan jarak, kita tetap saudara. Mari kuatkan solidaritas dengan berikan infak terbaikmu melalui LAZ PERSIS  KLIK DI SINI

Penulis: Rani Nurul Hudayanti
Tags: gaza palestine save palestine Genosida

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp