Tim Persis Peduli Sambangi King Hussein Cancer Center (KHCC)


Penulis: Hafidz Fuad Halimi
15 Aug 2024
Bagikan:
By: Hafidz Fuad Halimi
15 Aug 2024
1116 kali dilihat

Bagikan:

Rabu, (14/08/2024) AMMAN – Di tengah persiapan pengiriman 4 kontainer bantuan pangan ke Gaza, Tim PERSIS PEDULI menyambangi King Hussein Cancer Center (KHCC) untuk memberikan dukungan moril dan materil kepada 28 anak-anak Gaza penyintas kanker yang dirawat di Yordania. Selama invasi, anak-anak yang menderita kanker mendapat izin untuk meninggalkan Gaza untuk dirawat di KHCC, Yordania.

King Hussein Cancer Center (KHCC) merupakan pusat perawatan kanker terkemuka di Timur Tengah yang berfokus pada penelitian dan perawatan kanker. Berdiri sejak 1997, KHCC telah menjadi salah satu institusi utama dalam perawatan kanker di wilayah tersebut.

dr. Sonny Ramdani, selaku bidang garapan sosial PP Persis, menyatakan, “Selain bantuan pangan, kami berupaya memberikan bantuan di bidang kesehatan untuk membantu penyintas kanker dari Gaza. Ini adalah bagian dari misi kemanusiaan kami.”

Heri Solehudin, Direktur Eksekutif LAZ PERSIS, menambahkan, “Infak kemanusiaan dari masyarakat Indonesia yang dititipkan melalui LAZ PERSIS digunakan untuk membantu warga Palestina, termasuk di bidang kesehatan. Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan yang dibutuhkan.”

Para penerima bantuan mengapresiasi uluran tangan dari bangsa Indonesia yang tiada henti. Seorang ibu dari anak penyintas kanker mengutarakan, “Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Terima kasih kepada masyarakat Indonesia dan PERSIS.”

LAZ PERSIS terus mengajak masyarakat Indonesia untuk terus berinfak guna meringankan beban warga Palestina. “Kebutuhan mereka masih sangat banyak dan memerlukan dukungan kita semua,” tambah Heri Solehudin. Dukungan ini adalah wujud nyata solidaritas dan kepedulian kita terhadap nilai-nilai kemanusiaan.

Dukung terus Palestina dengan cara infak di link ini: Infak Kemanusiaan Palestina

Bagi yang hendak menunaikan zakat, bisa melalui link ini: Link Bayar Zakat

Baca Juga:

Para Pengungsi Palestina di Kamp Jarrah Berjuang Hidup di Tengah Berbagai Kesulitan

PERSIS PEDULI: Kamp Jabal Nadhif Jadi Titik Awal Rangkaian Misi Kemanusiaan Palestina

Kontainer Bantuan Kemanusiaan LAZ PERSIS akan Tembus Gaza di Bulan Kemerdekaan Indonesia

Penulis: Hafidz Fuad Halimi
Tags: lazpersis #anak palestine KHCC kanker

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp