PERSIS PEDULI: Kamp Jabal Nadhif Jadi Titik Awal Rangkaian Misi Kemanusiaan Palestina


Penulis: Hafidz Fuad Halimi
12 Aug 2024
Bagikan:
By: Hafidz Fuad Halimi
12 Aug 2024
1308 kali dilihat

Bagikan:

Ahad (11/08/2024) AMMAN - Persis Peduli mengawali rangkaian distribusi kemanusiaan untuk Palestina dengan memberikan bantuan pangan kepada pengungsi Palestina yang berada di Kamp Jabal Nadhif, Yordania pada 11 Agustus 2024. Sebanyak 100 paket bantuan pangan disalurkan langsung oleh tim dari Persis Peduli, yang terdiri dari Heri Sholehuddin (Direktur Eksekutif LAZ PERSIS), Ahmad Sofian (Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan LAZ PERSIS), dan dr. Sonny Ramdani (Bidang Garapan Sosial PP PERSIS dan Ketua SIGAB).

Kamp Jabal Nadhif, yang terletak di Amman, Yordania, merupakan salah satu kamp pengungsi yang padat dengan kondisi ekonomi yang sulit. Penduduk di kamp ini hidup dalam kondisi yang sangat terbatas, dengan akses yang minim terhadap pendidikan, kesehatan, dan kebutuhan dasar lainnya. Para pengungsi yang sebagian besar merupakan korban kekejaman penjajahan Israel terus bertahan dalam situasi yang sangat memprihatinkan. Hidup mereka bergantung pada bantuan dari organisasi kemanusiaan, seperti UNRWA (United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees) dan organisasi nirlaba lainnya.

Kualitas hidup para pengungsi, termasuk kesehatan mereka harus kita perhatikan. Insya Allah, Persis Peduli akan terus bergerak membantu para pengungsi sekuat tenaga melalui dukungan seganap masyarakat Indonesia,” ungkap dr. Sonny Ramdani.

Kegiatan distribusi ini juga didukung oleh tim kemanusiaan asal Indonesia yang bermarkas di Yordania, yang terus mengemban misi kemanusiaan bagi warga Palestina. Bantuan ini merupakan bagian dari upaya Persis Peduli untuk memastikan bahwa para pengungsi Palestina yang tersebar di berbagai wilayah, termasuk di Yordania, tetap mendapatkan perhatian dan bantuan yang layak.

Para pengungsi yang sekarang mengungsi di Yordania, yang juga merupakan korban kekejaman Israel, harus kita perhatikan dengan serius,” ungkap Heri Sholehuddin.

LAZ PERSIS pun menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang setia menitipkan dana kemanusiaannya melalui LAZ PERSIS. “Amanah donatur akan kita pastikan sampai kepada sasaran yang tepat, insya Allah. Bantuan untuk warga Palestina akan terus kita kirim di waktu-waktu selanjutnya,” ungkap Ahmad Sofian.

Puncaknya, misi kemanusiaan Persis Peduli akan mengirim sebanyak 4 kontainer bantuan pangan bagi warga Gaza yang masih terjebak dalam konflik berkepanjangan. Peringatan terbebasnya Indonesia dari belenggu penjajahan semoga menambah daya juang rakyat Palestina meraih kemerdekaan mereka.

Yuk, dukung terus Palestina dengan cara klik link ini: Link Infak Palestina

Atau tunaikan melalui rekening kemanusiaan BSI 7112222507 a.n. LAZ PERSIS


Baca Juga:

Tim Persis Peduli Sudah Sampai di Yordania untuk Mendistribusikan Bantuan bagi Warga Gaza

Kontainer Bantuan Kemanusiaan LAZ PERSIS akan Tembus Gaza di Bulan Kemerdekaan Indonesia

Sejarah Singkat Bangsa Arab (Bagian 1)

Penulis: Hafidz Fuad Halimi
Tags: lazpersis Palestina kamp yordania freepalestine

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp