Para Pengungsi Palestina di Kamp Jarrah Berjuang Hidup di Tengah Berbagai Kesulitan


Penulis: Hafidz Fuad Halimi
14 Aug 2024
Bagikan:
By: Hafidz Fuad Halimi
14 Aug 2024
955 kali dilihat

Bagikan:

Senin, (12/08/2024) AMMAN - Tim Persis Peduli kembali melaksanakan distribusi 100 paket bantuan pangan kepada pengungsi Palestina di Kamp Jarrah, Yordania. Pengungsian yang terletak di dekat kota Jerash, sekitar 50 km utara Amman, ibu kota Yordania. Pengungsian tersebut menampung ribuan pengungsi yang hidup dalam kondisi sulit dengan keterbatasan air, makanan, dan fasilitas kesehatan.

Pengungsi di kamp ini bertahan hidup dengan mengandalkan bantuan dari UNRWA (United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees) atau Badan PBB untuk pengungsi Palestina dan dukungan dari organisasi internasional dan lokal. Sebagian dari mereka pun ada yang mengandalkan pekerjaan informal. Namun tetap saja, kondisi hidup mereka masih sangat sulit dengan keterbatasan akses terhadap layanan dasar.

Heri Sholehuddin, Direktur Eksekutif LAZ PERSIS, menyampaikan, “Warga Palestina yang mengungsi di Yordania pun perlu uluran tangan dari umat Islam, termasuk dari umat Islam di Indonesia.” Pemberian bantuan di Kamp Jarrah ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan penyaluran titipan donatur Indonesia bagi warga Palestina.

dr. Sonny Ramdani, Bidang Garapan Sosial PP PERSIS, menambahkan, “Para pengungsi hidup dalam kondisi yang berat. Maka, PERSIS akan mengupayakan bantuan bagi warga Palestina terus bergulir, baik yang berada di Palestina maupun di pengungsian.”

Kemudian, titipan infak kemanusiaan Palestina yang dititipkan melalui LAZ PERSIS sebanyak empat kontainer bantuan pangan akan langsung dikirim ke Gaza sebagai puncak dari misi kemanusiaan ini. Spirit peringatan kemerdekaan Indonesia menjadi motivasi berlebih bagi PERSIS untuk membantu warga Palestina yang tertindas.

LAZ PERSIS mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus mendukung upaya ini dengan memberikan donasi terbaik, agar para pengungsi mendapatkan haknya untuk hidup layak. Oleh sebab itu, yuk bantu saudara kita dengan cara klik link ini: Link Infak Palestina

Infak kemanusiaan pun bisa ditunaikan melalui transfer di rekening BSI 7112222507 a.n. LAZ PERSIS dan setor bukti transfer di 0819-2255-523 (WA)

Baca Juga:

PERSIS PEDULI: Kamp Jabal Nadhif Jadi Titik Awal Rangkaian Misi Kemanusiaan Palestina

Kontainer Bantuan Kemanusiaan LAZ PERSIS akan Tembus Gaza di Bulan Kemerdekaan Indonesia

Sejarah Singkat Bangsa Arab (Bagian 1)

Penulis: Hafidz Fuad Halimi
Tags: lazpersis Palestina pengungsi kamp yordania gaza

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp