Kisah Distribusi Berkah Ramadhan di Provinsi Gorontalo


Penulis: Rani Nurul Hudayanti
10 May 2023
Bagikan:
By: Rani Nurul Hudayanti
10 May 2023
181 kali dilihat

Bagikan:

Dalam rangka menghidupkan bulan suci ramadhan LAZ PERSIS menyalurkan beberapa program Berkah Ramadhan di berbagai wilayah salah satunya di Provinsi Gorontalo bekerja sama dengan kafilah duat persis 2023 yang bertugas di daerah tersebut. Dua program Berkah Ramadhan yang dilakasanakan, yaitu, pertama, pembagian sembako kepada 50 fakir miskin yang dilaksanakan pada Hari minggu, 16 April 2023 yang bertempat di Masjid Persis Al Furqan. 

Kegiatan tersebut tidak hanya pembagian sembako saja, namun diisi dengan beberapa acara, yaitu perkenalan kafilah duat sekaligus pemberian tausiah oleh Ustazah Risma Dillah yang merupakan salah satu kafilah duat Persis 2023. Kemudian acara tersebut  dilanjut dengan buka puasa bersama dan sholat berjamaah. Dan di akhiri dengan pembagian paket sembako. 

Kegiatan kedua, pembagian paket lebaran kepada anak yatim dilakasanakan pada hari selasa, 18 April 2023 di salah satu panti asuhan yang ada di Gorontalo yaitu panti asuhan Istiqomah dan sekitar 50 paket lebaran di salurkan kepada anak yatim yang berada di panti asuhan tersebut.

                            

Acara paket lebaran anak yatim juga dilakukan dengan buka shaum bersama, dan kegiatan tersebut berjalan lancar dari awal hingga akhir dan terpancar raut bahagia dari anak-anak yatim di panti asuhan tersebut. 

"Saya sangat berterima kasih kepada LAZ PERSIS yang telah menyalurkan bantuannya. Kami sangat terbantu sekali, karna di bulan ramdhan ini kebutuhan disini meningkat. Dengan program Berkah Ramadhan ini kami sangat terbantu. Jakallah khairan katsiran semoga apa yang diberikan di balasan oleh Allah swt" ujar Ibu Fatma yang merupakan pimpinan dari panti asuhan istiqomah.

Newsroom : Rifka Fathani, Kafilah Du'at D2T 2023

Penulis: Rani Nurul Hudayanti
Tags: ramadhan takjil lazpersis berkahramadhan berbagi gorontalo laskarpelangi

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp