LAZ PERSIS dan Pejuang Kafilah Du’at Samirono Gelar Kegiatan Berbuka Bersama Mualaf dan Warga


Penulis: Hafidz Fuad Halimi
25 Mar 2024
Bagikan:
By: Hafidz Fuad Halimi
25 Mar 2024
696 kali dilihat

Bagikan:

Rabu (20/03/2024), SAMIRONO - Kehangatan dan keceriaan di bulan Ramadhan terlihat di lingkungan TK PERSIS 447 Samirono, Jawa Tengah. Bertempat di kediaman Bapak Ngasmin, rumah yang terletak di sebelah bangunan sederhana TK PERSIS itu, Program Berkah Ramadhan digulirkan tepat pukul 16.30 sampai pukul 18.40 WITA.

Pelaksanaan Program Berkah Ramadhan dilakukan berupa berbuka shaum bersama wali murid TK PERSIS 447 Samirono, muallaf, dan warga jama'ah setempat. Bukan hanya sekedar buka shaum bersama saja, kegiatan ini memiliki maksud dan tujuan menguatkan kembali ukhuwah Islamiyyah dengan cara silaturrahmi. Tercatat sebanyak 100 penerima manfaat Program Berkah Ramadhan turut bersuka cita saat bercengkerama di waktu berbuka.

TK PERSIS Samirono ini bisa dikatakan pusat adanya PERSIS di Jawa Tengah daerah pinggiran. Jika dibandingkan dusun atau desa lain, kenyataannya yang masih konsisten dengan PERSIS ada di sini, di Samirono," ujar Pak Sutik, Sebagai Ketua RW setempat.

Begitu pula aparat pemerintah setempat lainnya menyampaikan turut mengapresiasi dengan keistikamahan TK PERSIS Samirono yang masih bertahan sampai sekarang. Pasalnya, TK ini gratis 100% sehingga Kepala Dusun Samirono, Pak Ratno menegaskan bahwa sarana pendidikan yang disediakan PERSIS ini hanya tinggal diterima manfaatnya.

Dalam kegiatan ini turut hadir para muallaf setempat, bahkan ada beberapa muallaf yang berasal dari desa lain, yaity Desa Wates. Muallaf-muallaf tersebut sebelumnya telah dibina oleh kafilah du'at sejak bulan Februari. Pembinaan yang dimaksud berupa pengajaran akidah, ibadah, bahkan pembinaan dasar, seperti belajar membaca Iqro.

Kegiatan pendistribusian amanah dari LAZ PERSIS Pusat ini juga diiringi dengan materi kajian singkat yang diisi oleh Abah Jarotlan, tokoh PERSIS Samirono sekaligus pengurus TK PERSIS. Materi kajian yang disampaikannya berbasis pada penguatan puasa, yakni bertahan menahan lapar dan haus demi meraih surga.

Kontributor: Lani Lasna Ulhaq (Kafilah Du'at Samirono,  Jawa Tengah)

 

Mau juga berbagi makanan berbuka bagi saudara kita di berbagai wilayah Indonesia? Bisa! Tinggal klik link di bawah ini:
Infak Makanan Berbuka

Bagi yang hendak berzakat, silahkan klik link di bawah ini:

Link Bayar Zakat


Baca Juga: LAZ PERSIS dan Pejuang Kafilah Duat Bahagiakan Anak Yatim di Salatiga

Baca Juga: Menghadirkan Cahaya di Tengah Kegelapan: Program Berkah Ramadhan Food Pack Truck Tiba di Gaza, Palestina

Penulis: Hafidz Fuad Halimi
Tags: lazpersis berkahramadhan berbagi makanan berbuka

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp