PERSIS JADI PEMBERI BANTUAN PERTAMA DARI INDONESIA


Penulis: Hafidz Fuad Halimi
22 Jul 2023
Bagikan:
By: Hafidz Fuad Halimi
22 Jul 2023
946 kali dilihat

Bagikan:

Sabtu, (22 Juli 2023) Persatuan Islam (PERSIS) melakukan distribusi bantuan di hari pertama kepada pengungsi asal Suriah di Camp Mukayifteh, Yordania. Distribusi dipimpin langsung oleh KH. Dr. Jeje Zaenudin, M.Ag selaku Ketua Umum PERSIS yang dibersamai oleh Sekretaris Umum PERSIS, KH. Dr. Haris Muslim, Lc., M.A. dan Bidang Garapan Zakat PERSIS, Dr. Latief Awaludin.

Sebanyak 200 paket bantuan langsung dibagikan kepada 200 kepala keluarga yang tinggal dari tahun 2012 di Camp Mukayifteh akibat konflik berkepanjangan yang terjadi di negara Suriah. Para pengungsi di Camp Mukayifteh belum menerima bantuan internasional semanjak pandemi Covid-19 melanda dunia.

Bantuan yang diberikan dari PERSIS manjadi bantuan pertama yang mereka terima dari Indonesia. Selama terhentinya bantuan, para pengungsi Camp Mukayifteh mencari penghidupan dari buruh tani dengan upah 1 Dinar Yordania per jam. Hal itulah yang menjadi salah satu penyebab tingginya antusiasme warga Camp Mukayifteh atas kedatangan bantuan dari PERSIS.

PERSIS melalui Ketua Umumnya, KH. Dr. Jeje Zaenudin, M.Ag mengungkapkan rasa syukur dan haru karena bisa membantu para pengungsi yang sudah berada di camp sejak 2012 itu. “Kami berharap, bantuan dari PERSIS ini bisa memberi manfaat dan semakin menguatkan solidaritas umat Islam,” ungkap Ketua Umum PERSIS tersebut.

Menyambung harapan dari Ketua Umum PERSIS, Sekretaris Umum PERSIS, KH. Dr. Haris Muslim, Lc., M.A. pun mengungkapkan bahwa, “Solidaritas umat Islam harus terus dibangun agar umat Islam semakin kuat, salah satunya dengan ikhtiar tolong-menolong.”

Zakat, infak, dan sedekah yang terkelola dengan baik bisa menjaga harkat dan martabat umat Islam, terutama di kancah internasional,” tambah Dr. Latief Awaludin melengkapi ungkapan Ketua Umum dan Sekretaris Umum PERSIS.

Warga Camp Mukayifteh pun berharap bantuan dari PERSIS bisa terus membantu mereka di waktu-waktu selanjutnya. Ungkapan terima kasih pun disampaikan para pengungsi kepada segenap warga Indonesia yang menitipkan infak kemanusiaannya melalui LAZ PERSIS.

 

Infak Kemanusiaan bagi pengungsi Palestina dan Suriah bisa langsung ditunaikan di sini.

 

Penulis: Hafidz Fuad Halimi
Tags: lazpersis Ketum PP Persis PERSIS PEDULI - INFAK KEMANUSIAAN

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp