PERSIS SAMBANGI CAMP PENGUNGSI PALESTINA


Penulis: Hafidz Fuad Halimi
23 Jul 2023
Bagikan:
By: Hafidz Fuad Halimi
23 Jul 2023
552 kali dilihat

Bagikan:

Ahad, (23/07/2023) PERSIS menyambangi Provinsi Jerash, Yordania di mana terdapat dua camp tempat pengungsi asal Palestina, yakni Camp Suf dan Camp Gaza. Wilayah Provinsi Jerash merupakan salah satu wilayah bersejarah kuno di mana berdiri banyak situs kuno peninggalan Bangsa Romawi.

Camp Suf merupakan camp darurat yang didirikan olen UNRWA sejak 1967. Kawasan camp seluas 0,5 km2 tersebut dihuni oleh 25.000 pengungsi asal Palestina. Adapun Camp Gaza yang sama-sama didirikan oleh UNRWA berdiri sejak 1968 dengan luas wilayah 0,75 km2 dan dihuni oleh 45.000 jiwa asal Palestina. Di kedua tempat tersebut, PERSIS memberikan paket bantuan kebutuhan pokok sebanyak 200 paket.

Bantuan langsung diberikan oleh Ketua Umum Persatuan Islam (PERSIS), KH. Dr. Jeje Zaenudin, M.Ag yang langsung didampingi oleh Sekretaris Umum PERSIS, KH. Dr. Haris Muslim, Lc., M.A. dan Bidgar Zakat PERSIS, Dr. Latief Awaludin. Secara simbolis bantuan duterima oleh Ahmad Sarhan selaku Wakil Pimpinan Islamic Center Charity Society (ICCS) sebagai lembaga sosial swasta terbesar di Yordania.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Sarhan mengungkapkan rasa terima kasihnya disertai kesan mendalam saat menerima bantuan dari Jamaah PERSIS. Ia menuturkan, “Para pengungsi Palestina sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan dan berharap Indonesia terus memperhatikan kondisi mereka yang hidup dalam keterbatasan”. Ia pun mengungkapkan bahwa LAZ PERSIS merupakan bukti representasi Indonesia yang memiliki komitmen untuk terus mendukung rakyat Palestina untuk mendapatkan hak-haknya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PERSIS, KH. Dr. Jeje Zaenudin M.Ag. pun berharap bantuan tersebut bisa semakin menguatkan ikatan ukhuwah antara Bangsa Indonesia dengan Bangsa Palestina. “PERSIS sebagai bagian dari Bangsa Indonesia akan terus mendukung Bangsa Palestina untuk mendapatkan hak-haknya.”

Senada dengan Ketua Umum PERSIS, Sekretaris Umum PERSIS, KH. Dr. Haris Muslim, Lc., M.A pun menuturkan, “Sebagai bentuk dukungan terhadap Bangsa Palestina, PERSIS akan berupaya terus hadir dalam setiap potensi kemaslahatan Bangsa Palestina, seperti bantuan kebutuhan sehari-hari ini”.

Menyambung kemudian, Dr. Latief Awaludin selaku Bidgar Zakat PERSIS menyampaikan, “Semoga ke depannya kita bisa datang dan membantu para pengungsi Palestina lagi dengan jumlah bantuan yang lebih besar”.

Baca juga berita tentang distribusi bantuan Palestina dan Suriah di sini.

Tunaikan juga infak untuk para pengungsi Palestian dan Suriah di sini.

Penulis: Hafidz Fuad Halimi
Tags: Ketum PP Persis Palestina Persis Peduli

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp