SMP Hikmah Teladan Siap Bentuk Generasi Peduli Sosial


Penulis: Hafidz Fuad Halimi
04 Mar 2024
Bagikan:
By: Hafidz Fuad Halimi
04 Mar 2024
206 kali dilihat

Bagikan:

Senin (04/03/2024), CIMAHI -  LAZ PERSIS terus menguatkan kemitraan dengan SMP Hikmah Teladan. Kali ini, kemitraan dikuatkan melalui edukasi infak dan sedekah kepada para siswa-siswi di SMP Hikmah Teladan. Sebanyak 300 siswa-siswi dititipi kencleng sebagai media infak dan sedekah rutin mereka.

Aksi tersebut selaras dengan misi LAZ PERSIS dan SMP Hikmah Teladan guna membangun generasi yang memiliki kepedulian terhadap sesamanya. SMP Hikmah Teladan menginginkan para siswa-siswinya memiliki kebiasaan baik yang bisa dibawa dalam mengarungi kehidupan di masa depan mereka.

Mengedukasi siswa-siswi untuk terbiasa berinfak dan bersedekah harus dimulai sedari usia muda. Tidak mudah, namun harus diupayakan semaksimal mungkin agar di masa depan tumbuh generasi yang memiliki kepedulian sosial,” ungkap Muhammad Ali, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMP Hikmah Teladan.

Antusiasme siswa dan siswi SMP Hikmah Teladan sebagai sekolah visioner “Aku Adalah Pemimpin” terhadap program kolaborasi tersebut sangat tinggi. Mereka menerima kencleng dengan suka cita. Beberapa dari mereka mengungkapkan bahwa mereka senang karena sudah difasilitasi untuk terbiasa berinfak dan bersedekah sehingga sudah bisa menjadi manusia yang bermanfaat di usia muda.

Melihat antusiasme yang tinggi, Bapak Ali mengungkapkan, “Kerja sama dengan LAZ PERSIS merupakan keuntungan bagi kami. LAZ PERSIS menjadi mitra dalam menyukseskan salah satu misi pendidikan di SMP Hikmah Teladan”.

Dalam kesempatan yang sama, Romi Mulya Hidayat sebagai bagian dari Tim Penghimpunan LAZ PERSIS mengungkapkan, “SMP Hikmah Teladan merupakan mitra penting bagi LAZ PERSIS. Melalui kerja sama tersebut, LAZ PERSIS dengan SMP Hikmah Teladan bisa sama-sama menjalankan misi kebaikan ruang pendidikan.”

Dalam melaksanakan aksi kebaikan di tengah kesulitan umat, LAZ PERSIS siap berkolaborasi dengan berbagai pihak. Melalui semangat kolaborasi, jangkauan kebermanfaatan dan kemaslahatan akan semakin luas dan efektif.

Bagi sahabat baik yang hendak berinfak dan bersedekah, bisa klik di sini

Bagi yang hendak menunaikan zakat, bisa klik di sini


Baca Juga: LAZ PERSIS dan SMP Hikmah Teladan Bersinergi dalam Program Sehati

Baca Juga: Meriahkan Bulan Suci Bersama Program Berkah Ramadhan

 

Penulis: Hafidz Fuad Halimi
Tags: lazpersis #sekolah pendidikan

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam