Qurban Super Barokah di Pelosok Kalimantan Tengah


Penulis: Rani Nurul Hudayanti
05 Jul 2023
Bagikan:
By: Rani Nurul Hudayanti
05 Jul 2023
219 kali dilihat

Bagikan:

Qurban Super Barokah (QSB) adalah program LAZ PERSIS dalam upaya memfasilitasi dan sebagai sarana bagi kaum muslimin khususnya mudhahi (orang yang berqurban) pada Hari Raya Idul Adha untuk melaksanakan ibadah Qurban. Qurban Super Barokah (QSB) menerima titipan saham qurban untuk distribusikan ke wilayah-wilayah pelosok, minim qurban (rawan gizi), dan tertinggal, baik di Dalam Negeri maupun Luar Negeri. Setelah melewati momentum Ramadan , dalam waktu yang relatif singkat , sebagai lembaga amil zakat (LAZ) tentunya harus senantiasa terus bergerak melakukan ikhtiar untuk menebar kebermanfaatan bagi umat.

Bertepatan dengan hari raya Iedul Adha kemarin yaitu pada hari kamis tanggal 29 Juni, seperti tahun-tahun sebelumnya, Kalimantan Tengah (Kalteng) selalu menjadi lokasi yang diprioritaskan mendapatkan penyaluran hewan kurban oleh LAZ PERSIS dalam program Qurban Super Barokah (QSB) dikarenakan wilayah Kalimantan Tengah yang masih minim dan minoritas untuk pelaksanaan Hewan Qurban terkhusus di wilayah PW. PERSIS Kalimantan Tengah yang baru dibentuk. Kali ini Qurban Super Barokah dilaksanakan di daerah Buluh Merindu Palangkaraya Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Kami Ucapkan banyak terimakasih terkhusus kepada LAZ PERSIS yang selalu menjadikan wilayah PW. PERSIS Kalteng prioritas dalam program Qurban Super Barokah setiap tahunnya” Ucap Ustadz. Misradin sebagai ketua PW. PERSIS Kalimantan Tengah.

                                                

Dengan adanya penyembelihan hewan program QSB maka kepedulian terhadap sesama semakin terasa. Penyaluran daging hewan kurban di ini menjadi salah satu faktor pendukung dan penyemangat gerakan dakwah. Dengan adanya hewan qurban tersebut, suasana lebaran Iedul Adha di pusat lokasi dakwah PERSIS Kalimantan Tengah semakin terasa syiarnya.

Pemotongan hewan qurban langsung dihadiri oleh ustadz. Misradin selaku ketua PW. PERSIS Kalimantan Tengah. Beliau didampingi ustadz. Amanto Surya Langka, Lc sebagai wakil ketua MUI Kota Palangkaraya. Penyembelihan hewan kurban dilakukan langsung oleh ustadz. Amanto.

Alhamdulillah sejak dilakukannya penyembelihan hewan kurban hingga penyaluran semuanya berjalan dengan lancar. Penyembelihan hewan kurban ini juga disambut baik oleh warga sekitar. Para warga pun juga berharap agar program ini bisa terus berlanjut hingga tahun-tahun selanjutnya.

 

Newsroom : (Diki Abdil Aziz, Kafilah Du’at D2T Tahun 2023)

Penulis: Rani Nurul Hudayanti
Tags: iduladha pelosokindonesia kurban daging qurban laz persis

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp