SATUKAN SOLIDARITAS LAZ PERSIS DAN SDIT IBNU TAIMIYAH BANTU PALESTINA


Penulis: Rani Nurul Hudayanti
30 Oct 2023
Bagikan:
By: Rani Nurul Hudayanti
30 Oct 2023
430 kali dilihat

Bagikan:

Hingga saat ini, setidaknya 8.000 lebih warga Palestina tewas dan 20.000 luka-luka dalam serangan udara Israel di Gaza. Ratusan ribu warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Tak hanya warga sipil, tapi para staf medis turut menjadi target serangan Rudal.

Israel mulai menargetkan serangan rudal ke fasilitas vital di Kota Gaza Palestina seperti pemukimaan, ambulans, rumah sakit, sekolah, universitas, masjid dan relawan tim medis.

Dengan kondisi tersebut menjadikan situasi darurat kemanusiaan di Gaza, untuk meringankan beban saudara semuslim di Palestina sana cara yang bisa dilakukan hanyal bantuan doa dan materil. Maka dari itu bentuk aksi solidaritas untuk saudara disana dengan diadakannya penggalangan dana.

Kamis 26/10/2023, Agenda road show Syekh Palestine (Program Kemanusiaan Palestine) Syekh Muhammad Alghoul sebagai Mitra Palestina LAZ PERSIS, ini dimulai di lokasi pertama yaitu SDIT Ibnu Taimiyah yang berlokasi di Gang H Gojali Cipedes, Kec Sukajadi, Kota Bandung.

Agenda acara diawali dengan pembacaan doa, sambutan dari pihak kepala yayasan lalu dilanjutkan dengan pemutara video terkini di Palestine dan dibarengi dengan pemaparan kondisi Palestina sekarang oleh Syekh Muhammad Alghoul sebagai warga Palestina.

Dalam pemaparannya perwakilan dari Palestina tersebut meminta agar anak anak generasi sekarang di Indonesia bisa menjadi generasi penghapal quran dan kuat seperti saudara-saudaranya di Palestine, setelah selesai pemaparan dilanjutkan dengan kegiatan penggalangan dana dan foto bersama.

Sahabat, meski terpisah dengan jarak, kita tetap saudara. Mari kuatkan solidaritas dengan berikan sedekah terbaikmu. KLIK DI SINI

Penulis: Rani Nurul Hudayanti
Tags: gaza palestine al aqsha save palestine

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam