Fakta-Fakta Mengerikan Terbaru tentang Kebrutalan Penjajah Palestina


Penulis: Hafidz Fuad Halimi
10 Sep 2024
Bagikan:
By: Hafidz Fuad Halimi
10 Sep 2024
548 kali dilihat

Bagikan:

Selasa, (10/09/2024) GAZA - Sebagian besar korban agresi brutal Penjajah Palestina adalah perempuan dan anak-anak. Berdasarkan laporan Kantor Media Pemerintah Palestina di Gaza (05/09/2024), dari total korban jiwa yang mencapai 40.878 jiwa, 69 % terdiri dari anak-anak (16.715 jiwa) dan perempuan (11.308 jiwa). Agresi brutal yang dilakukan Penjajah Palestina juga mengakibatkan 10.000 orang hilang serta menewaskan hampir 1.000 tenaga medis dan petugas pertahanan sipil.

Kekejaman itu pun mengakibatkan gugurnya 172 jiwa jurnalis. Total per awal September tercatat bahwa Penjajah Pelstina telah menghancurkan 280.000 rumah, 170 tempat penampungan, serta 123 sekolah dan universitas warga Palestina. Kehancuran mengerikan itu akibat dari 80.000 ton bom yang dijatuhkan di Gaza.

Pengungsi Palestina kini mencapai dua juta dengan kondisi kemanusiaan yang semakin memburuk dan tanpa jaminan keamanan. Kelaparan dan penurunan distribusi makanan, terutama karena dapur umum terpaksa tutup turut memperburuk situasi. Lebih dari satu juta warga Gaza tidak menerima jatah makanan pada Agustus 2024. Dukungan internasional, termasuk desakan dari PBB tidakmampu menghentikan kekejaman yang dilakukan Penjajah Palestina.

Sementara itu, di Tepi Barat, serangan Israel terus berlangsung dengan 644 warga Palestina tewas, termasuk 140 anak-anak, sejak Oktober 2023. Penjajah Palestina yang disokong Amerika dan beberapa negara Eropa juga membombardir rumah sakit, permukiman, dan objek sipil lainnya yang menyebabkan penderitaan mendalam bagi warga Palestina.

Upaya perlindungan dan bantuan terhadap warga Palestina harus terus ditingkatkan, terutama bagi anak-anak dan wanita karena realitanya sangat mengerikan. Bantuan untuk saudara kita di Palestina harus terus ditingkatkan,” tutur Angga Nugraha selaku Direktur Utama LAZ PERSIS.

LAZ PERSIS akan berupaya keras meningkatkan bantuan untuk warga Palestina melalui dana infak dan sedekah yang dititipkan mukhlisin (pribadi baik yang tulus ikhlas), lembaga, komunitas, perusahaan melalui LAZ PERSIS. Kolaborasi kebaikan tersebut lah yang akan mampu menguatkan ikhtiar kita untuk selalu berada di barisan pendukung tegaknya kemanusiaan di bumi Palestina.

Yuk, bantu terus saudara kita di Palestina dengan cara klik link di bawah ini:

Link Infak untuk Palestina

Bagi yanghendak menunaikan zakat, bisa melalui link ini:

Link Bayar Zakat


 

Baca Juga:

Korban Agresi Brutal Penjajah Palestina di Gaza Kian Meningkat, Dukungan Internasional Harus Berkelanjutan

Kontainer Kemanusiaan Persis Peduli sedang Bergerak Menuju Gaza

PERSIS PEDULI: Kamp Jabal Nadhif Jadi Titik Awal Rangkaian Misi Kemanusiaan Palestina

 

 

 

 

Penulis: Hafidz Fuad Halimi
Tags: lazpersis palestine save palestine

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp