Kontainer Kemanusiaan Persis Peduli sedang Bergerak Menuju Gaza


Penulis: Hafidz Fuad Halimi
15 Aug 2024
Bagikan:
By: Hafidz Fuad Halimi
15 Aug 2024
2830 kali dilihat

Bagikan:

Kamis, (15/08/2024) YORDANIA - Persis Peduli mengirimkan empat kontainer bantuan kemanusiaan yang berisi 1.536 paket dan 44 ton tepung menuju Gaza pada 15 Agustus 2024. Bantuan ini didistribusikan melalui jalur Yordania, melewati King Hussein Bridge, Allenby, dan Zikim Border. Misi kemanusiaan tersebut bekerja sama dengan ICCS (Islamic Charity Center Society) dan JHCO (Jordan Hashemite Charity Organization) untuk memastikan kelancaran dan efektivitas distribusi.

Ketua Umum PERSIS, K.H. Dr. Jeje Zaenudin, M.Ag, menuturkan, “Pengiriman bantuan PERSIS yang ke sekian kalinya ini merupakan bagian dari komitmen PERSIS untuk terus membantu warga Palestina. Apalagi, peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ini menjadi momentum tepat untuk menguatkan solidaritas antara bangsa Indonesia dengan bangsa Palestina”.

Distribusi ini menjadi yang ketujuh dalam setahun terakhir sekaligu menegaskan komitmen Persatuan Islam (PERSIS) untuk mendukung rakyat Palestina yang berada di bawah tekanan krisis. Namun, bantuan yang telah dikirimkan ini masih jauh dari cukup untuk memenuhi kebutuhan mendesak warga Gaza yang tengah mengalami penderitaan akibat kekejaman dan krisis yang berkepanjangan. Pemerintah Yordania pun turut memberikan dukungan dengan mengirimkan aparat militer untuk mengawal bantuan selama perjalanan hingga sampai ke Gaza.

Angga Nugraha, S.Kom.I, Direktur Utama LAZ PERSIS, menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada para donatur. “Distribusi bantuan ini bukan hanya sekadar upaya kemanusiaan, tetapi juga bentuk nyata solidaritas dan semangat kemerdekaan bangsa Indonesia untuk membantu sesama yang sedang mengalami kesulitan”.

LAZ PERSIS mengajak segenap bangsa Indonesia untuk terus berinfak membantu meringankan beban warga Palestina yang masih sangat membutuhkan dukungan. Mari kita bersama giat berinfak melalui LAZ PERSIS, agar saudara-saudara kita di Gaza dapat merasakan hidup yang lebih layak dan merdeka dari penindasan.

Infak kemanusiaan bisa ditunaikan melalui rekening BSI 7112222507 a.n. LAZ PERSIS. Konfirmasi bisa ditunaikan melalui nomor: 0819-2255-523 (WA).

Infak langsung bisa ditunaikan dengan cara klik link ini:  Infak Palestina


Baca Juga:

Kontainer Bantuan Kemanusiaan LAZ PERSIS akan Tembus Gaza di Bulan Kemerdekaan Indonesia

Tim Persis Peduli Sambangi King Hussein Cancer Center (KHCC)

Para Pengungsi Palestina di Kamp Jarrah Berjuang Hidup di Tengah Berbagai Kesulitan

Penulis: Hafidz Fuad Halimi
Tags: lazpersis Yordania kemanusiaan gaza palestine

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp