AKSI SOLIDARITAS KEMANUSIAAN LAZ PERSIS DAN YAYASAN AL AMANAH UNTUK PALESTINA


Penulis: Rani Nurul Hudayanti
01 Nov 2023
Bagikan:
By: Rani Nurul Hudayanti
01 Nov 2023
202 kali dilihat

Bagikan:

Bandung- LAZ PERSIS bersama Yayasan Al Amanah menggelar aksi “Solidaritas Untuk Palestina” pada Selasa (31/10/2023) yang dihadiri langsung oleh Syekh Mohamed Alghoul yang berasal dari Palestina yang memberikan pemaparan bagaimana kondisi Palestina saat ini.

Aksi yang dilakukan di yang berlokasi Jln Raya Cinunuk No 186 Cileunyi Kab. Bandung ini menyerukan solidaritas dan menyampaikan pernyataan sikap atas kondisi saudara-saudara di Gaza, Palestina yang kian mengkhawatirkan karena penindasan zionis Israel.

Aksi solidaritas untuk Palestina ini diikuti kurang lebih 500 orang yang terdiri dari 430 siswa-siswi dari Yayasan Al Amanah meliputi Ra Al Amanah, Sd Al Amanah, Smp Al Amanah, Akademi Tata boga, termasuk didalamnya Kantin Al Amanah dan Cinta Collection dan dari beberapa perwakilan seperti Pomg, Posa, Salam.

Aksi solidaritas tersebut sebagai edukasi sosial bagi siswa sekaligus mengajak warga Indonesia turut membantu masyarakat Palestina dan mengecam serangan Israel yang menyebabkan ribuan korban jiwa.

“Kami mengecam keras atas penindasan dan kejahatan yang menimpa warga sipil di Gaza, Palestina, belum lama ini. Sudah lebih dari 8.000 korban jiwa dan 20.000 orang terluka karena dibombardir. Mereka berhak untuk hidup damai dan merdeka. Hentikan penindasan kepada rakyat Palestina!” ujar H. Dadang Supriatna, BE selaku ketua Yayasan Al Amanah

Meskipun akses bantuan kemanusiaan dibatasi oleh Israel, saudara kita di Palestina tetap sangat membutuhkan bantuan. Semoga Allah selalu mudahkan proses bantuan dari para Sahabat sampai ke Gaza-Palestina dengan cepat dan aman. Mohon doakan ya Sahabat baik! 

 

Sahabat, meski terpisah dengan jarak, kita tetap saudara. Mari kuatkan solidaritas dengan berikan sedekah terbaikmu. Klik  KLIK DI SINI

Penulis: Rani Nurul Hudayanti
Tags: gaza palestine save palestine Genosida

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam