Zakat Seorang Muzaki Bisa Menyelamatkan Pendidikan Anak Indonesia


Penulis: Rani Nurul Hudayanti
19 Feb 2024
Bagikan:
By: Rani Nurul Hudayanti
19 Feb 2024
117 kali dilihat

Bagikan:

Bandung, 19/02 - Lembaga Amil Zakat (LAZ) Persis menyerahkan bantuan pendidikan untuk siswa SD Al-Islamiyyah. Penyerahan ini berlangsung di SD Al-Islamiyyah, Jl. Kopo Gg. Sukaleueur III No. 100 Kota Bandung pada 19 Februari 2024. Penyerahan bantuan kepada siswa ini diserahkan langsung oleh Tim Pendistribusian LAZ PERSIS.

Rizky Haikal, anak dari Bapak Rohaendi dan Ibu Deti Suhartini, adalah seorang siswa SD Al-Islamiyyah yang mengalami kesulitan dalam meneruskan pendidikan karena terbentur biaya. Orang tua Rizky Haikal dan beberapa orang tua murid lainnya bekerja sebagai buruh harian, mulai dari tukang parkir, tukang rongsokan, buruh cuci, dan pembantu rumah tangga. Padahal, pendidikan sangat berperan penting dalam mengubah nasib.

Melihat semangat juang para siswa, dan perjalanan mereka yang masih panjang untuk meraih cita-cita, LAZ PERSIS memberikan bantuan pendidikan berupa pelunasan tunggakan SPP. Bantuan pendidikan yang diberikan merupakan hasil dari donasi para donatur di LAZ PERSIS.

Semoga mereka yang dibantu hari ini menjadi orang sukses yang dapat membantu keluarga, dan kedepannya bisa menjadi Muzaki di LAZ PERSIS. Kami berharap bantuan pendidikan ini dapat menjadi dorongan bagi para siswa untuk terus berjuang dan meraih cita-cita mereka. Semoga dengan adanya bantuan ini, mereka dapat melanjutkan pendidikan mereka tanpa terkendala biaya dan menjadi generasi penerus yang sukses dan bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat. Mari kita terus semangat dalam memberi manfaat kepada sesama.

 

Sedekah dan Infaq kalian membantu mereka mewujudkan cita-citanya..

Kemudahan Berdonasi :

Mau berinfak di hari ini? Gampang! Tinggal klik di sini

Bagi yang hendak berzakat, bisa tunaikaan di sini

Penulis: Rani Nurul Hudayanti
Tags: beasiswa pendidikan bantuan pendidikan beasiswa laz persis

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam