BERKAH RAMADHAN LAZ PERSIS SIAP HADIR DI PELOSOK BENGKULU PULAU SUMATERA


Penulis: Rani
01 Apr 2023
Bagikan:
By: Rani
01 Apr 2023
356 kali dilihat

Bagikan:

Bandung-lazpersis.or.id, Moment Ramadhan ini LAZ PERSIS masih terus berupaya membahagiakan Umat lewat Program Berkah Ramadhan yang mana program ini masih jadi program unggulan di Bulan Ramadhan. Berkah Ramadhan adalah program di bulan Ramadhan sebagai ikhtiar untuk meningkatkan aktifitas spiritual dan social, selain itu juga dapat mempengaruhi aspek budaya dan ekonomi, setiap muslim harus dapat meraih keberkahannya karena kita yakin bahwa Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan akan membawa keberkahan bagi kita semua, bulan Ramadhan mendidik kita menjadi seorang manusia yang berhamba kepada Allah (ibadah mahdloh) namun tidak melupakan bahwa kita juga harus menjadi manusia yang manusiawi (Peduli sesama) sehingga kita menyandang derajat Taqwa.

 

Dan untuk Ramadhan tahun ini LAZ PERSIS berkesempatan untuk memberi manfaat bagi saudara semuslim ke Pelosok Bengkulu di dua daerah Kab. Muko-Muko Provinsi Bengkulu. Jumat (31/3/2023) dini hari. Team distribusi yang diwakili oleh Saefullah (Ketua Pelaksana Berkah Ramadhan) dan Yana Panca (Staff) bertolak ke bengkulu, Perjalanan ini dimulai dari Bandung pada pukul 03.00 Subuh untuk menuju Bandara Halim Perdana Kusuma, dan jadwal pesawat dari jakarta menuju bengkulu pada pukul 8.45 pagi, setelah melakukan takeoff dan sampai di bengkulu pada pukul 10.15 pagi.

 

Perjalanan pertama ditempuh selama 8 jam waktu perjalanan menggunakan jalur darat yang menuju Desa Bumi Mekar Jaya, Kecamatan Pondok Suguh, Kabupaten Muko-Muko, Bengkulu dan  team tiba saat adzan magrib berkumandang pada pukul 18.25. Setelah hadir dilokasi team langsung berbaur dengan masyarakat dengan agenda berbuka puasa dan dilanjut dengan shalat magrib berjamaah serta tarawih berjamaah.

 

Agenda distribusi akan dilaksanakan pada tanggal 1-2  April 2023 di dua lokasi berbeda di Kabupaten Muko-Muko yaitu , yang mana agenda tersebut terdiri dari :

  • Berbagi Makanan Takjil
  • Berbagi Makanan Berbuka
  • Berbagi Sembako Ramadhan
  • Berbagi Paket Lebaram Yatim & Dhuafa

 

Dengan tagline “Karena Berbagi Tak Pernah Rugi” karena program ini tidak akan bisa berjalan tanpa dukungan dari para muzakki yang senantiasa memberikan kontribusinya untuk LAZ PERSIS, maka dari itu mari sama sama manfaatkan moment bulan Ramadhan ini dengan semangat berbagi.(/RN)

 

Newsroom : Yana Panca

Penulis: Rani
Tags: ramadhan takjil lazpersis berkahramadhan berbagi bengkulu sumatera

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam