SILATURAHMI PP PERSIS DAN LEMBAGA GAZA DESTEK UNTUK KEMANUSIAAN GAZA


Penulis: Rani Nurul Hudayanti
25 Jan 2024
Bagikan:
By: Rani Nurul Hudayanti
25 Jan 2024
206 kali dilihat

Bagikan:

Bandung, (25/01/2024) - Gaza, tanah yang penuh sejarah dan kehidupan, kini tenggelam dalam penderitaan yang tak terbendung. "Gaza benar-benar runtuh! Segala sesuatu di dalamnya runtuh," teriak para saksi mata dari sudut-sudut kota yang hancur. Puluhan penggerebekan terjadi dan tiga rumah sakit di Khanyounis, yaitu Rumah Sakit Al-Amal, Rumah Sakit Swasta Al-Khair, dan Kompleks Medis Nasser kini dikepung oleh kekacauan perang.

Situasi di Gaza masih sangat sulit dan memerlukan bantuan dari semua pihak. Komitmen PP PERSIS untuk Palestina tetap kokoh, dan pada Kamis, 25 Januari 2024, Pimpinan Pusat PERSIS menerima kunjungan istimewa dari Lembaga Kemanusiaan Gaza Destek Dernegi (GDD). Dalam pertemuan yang berlangsung, Nagy Shereef (Financial Affairs) dan Faqih Syarif dari GDD bertemu dengan perwakilan dari PP PERSIS, antara lain KH. Dr. H. Haris Muslim, Lc., M.A selaku Sekretaris Umum PP PERSIS, Angga Nugraha, S.kom.I selaku Direktur Utama LAZ PERSIS, dan Ahmad Sofian, S.Kom.I selaku Direktur Pendayagunaan.

Diskusi dalam pertemuan tersebut fokus pada potensi kolaborasi program untuk mengatasi permasalahan kemanusiaan yang melanda Palestina. Terutama, perhatian tertuju pada kebutuhan mendesak para pengungsi Palestina yang akan menghadapi musim dingin dan bulan Ramadan.

Nagy Shereef, atas nama rakyat Palestina menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada seluruh masyarakat Indonesia. “Dukungan moral dan materi yang terus mengalir dari Indonesia sangat berarti bagi mereka dalam perjuangan mereka untuk meraih kemerdekaan. Keberlanjutan dukungan ini memberikan semangat kepada mereka untuk terus bertahan dalam situasi yang sulit saat ini,” tuturnya.

Kolaborasi ini diharapkan akan membawa dampak positif bagi masyarakat Palestina yang membutuhkan bantuan kemanusiaan. Semoga upaya bersama ini dapat meringankan beban mereka dan memberikan harapan untuk masa depan yang lebih baik di tengah tantangan yang mereka hadapi. Solidaritas lintas negara seperti ini adalah langkah nyata dalam membangun jembatan kemanusiaan yang dapat meredakan penderitaan yang dialami oleh saudara-saudara kita di Gaza.

 

Jangan berhenti untuk menyuarakan GAZA, karena dengan ini kita bisa bantu bahwa Palestina Merdeka !

Sebagai wujud kepedulian bagi warga Palestina, LAZ PERSIS mengajak masyarakat untuk menyalurkan bantuan dana kemanusiaan yang dapat disalurkan melalui

Atau klik link ini untuk infak Palestina.

Baca Juga: LAZ PERSIS SALURKAN PAKET BAHAN MAKANAN DAN SELIMUT MUSIM DINGIN DI GAZA

Penulis: Rani Nurul Hudayanti
Tags: Palestina kemanusiaan gaza save palestine

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam