LAZ PERSIS Salurkan Paket Bahan Makanan dan Selimut Musim Dingin di Gaza


Penulis: Rani Nurul Hudayanti
23 Jan 2024
Bagikan:
By: Rani Nurul Hudayanti
23 Jan 2024
358 kali dilihat

Bagikan:

GAZA, PBB dan sejumlah lembaga nonpemerintah mengungkapkan bahwa seluruh penduduk di Jalur Gaza berada dalam krisis pangan, dengan 576.600 orang berada pada tingkat bencana atau kelaparan akibat serangan Israel sejak 7 Oktober 2023.

Menurut angka-angka dalam laporan tersebut, tingkat kelaparan penduduk Jalur Gaza, bahkan melampaui yang terjadi di Afghanistan dan Yaman dalam beberapa tahun terakhir. Laporan itu memperingatkan bahwa risiko kelaparan meningkat setiap hari yang dipicu oleh kurangnya bantuan yang masuk.

LAZ PERSIS kembali menyalurkan bantuan pangan dan selimut mengingat sekarang sedang musim dingin di Gaza sana pada hari sabtu (23/12). 1500 penerima manfaat untuk bantuan ini di wilayah kamp pengungsian Dier El-Balah Tengah Gaza. Program bantuan selimut dan bahan makanan ini dikumpulkan melalui program ILAZ PERSIS dengan melibatkan ratusan orang dermawan yang telah mendonasikan hartanya untuk mereka saudara di Gaza.

Saat ini, Jalur Gaza tetap dan masih terus diserang tiada hentinya oleh Israel, korban syahid semakin hari semakin bertambah. Tidak mengenal usia maupun kondisi. Apalagi di tengah dinginnya musim dingin tahun ini, penjajah terus genjar memberikan perlakuan buruknya terhadap masyarakat Palestina yang semakin tak berdaya.

Bantuan ini tentunya mendapatkan ucapan syukur dan terimakasih dari keluarga Palestina yang menerima manfaat bantuan di tengah puncak musim dingin tahun ini. Masyarakat Palestina di Jalur Gaza mengucapkan terimakasih kepada warga Indonesia yang selalu hadir dan ada disaat mereka ditinggalkan oleh banyak bangsa-bangsa lain di dunia.

 

Sebagai wujud kepedulian bagi warga Palestina, LAZ PERSIS mengajak masyarakat untuk menyalurkan bantuan dana kemanusiaan yang dapat disalurkan melalui

Atau klik link ini untuk infak Palestina.

Baca Juga: KEMANUSIAAN DI TENGAH KRISIS, LAZ PERSIS BANTU ATASI KEKURANGAN AIR BERSIH DI PALESTINA

Penulis: Rani Nurul Hudayanti
Tags: Palestina gaza Genosida freepalestine

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam