LAZ PERSIS TURUT SERTA DALAM PROGRAM SANTRIPRENEUR UNTUK PEMBERDAYAAN EKONOMI SANTRI


Penulis: Rani Nurul Hudayanti
02 Feb 2024
Bagikan:
By: Rani Nurul Hudayanti
02 Feb 2024
83 kali dilihat

Bagikan:

JAKARTA –Kamis (1/2/2024) Perkumpulan Organisasi Pengelola Zakat (POROZ) bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyelenggarakan launching program sinergi bersama, pelatihan Santripreneur dalam upaya memberdayakan kemandirian para santri dalam berwirausaha, yang dihadiri langsung oleh direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag RI Prof. Waryono Abdul Ghafur, Kiai Ajat Sudrajat perwakilan BAZNAS dan para anggota lembaga zakat yang bergabung dengan POROZ salah satunya LAZ PERSIS yang bertempat di Auditorium Lt. 2 Perpusnas RI.

LAZ PERSIS yang merupakan salah satu lembaga zakat anggota POROZ berkesempatan untuk menjadi lembaga yang berkesempatan untuk menjadi bagian dari program santripreneur POROZ dan Baznas ini yang mana kegiatan launching program ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama LAZ PERSIS Angga Nugraha, Direktur Eksekutif Heri Sholehudin dan dibersamai staff pendayagunaan M. Nurrahman.

Program Santripreneur merupakan program pemberdayaan UMKM yang ditujukan kepada para pelaku UMKM lulusan pesantren dan santri yang sedang menempuh pendidikan akhir, dengan tujuan mewujudkan generasi santri yang aktif, produktif, inovatif, tangguh, dan mandiri secara ekonomi sesuai dengan syariah.

Dalam program Santripreneur ini, akan ada beberapa skema tahapan penting, yang sifatnya non kompetisi untuk meningkatkan para peserta program tersebut, mulai dari rekrutmen, asesmen, training program, pemberian dana bantuan permodalan, mentoring, pendampingan.

Pelatihan pada program Santripreneur meliputi empat materi, Mulai Dari Materi Pelatihan Motivasi  Mengembangkan Jiwa Entrepreneurship, Digital Marketing, Bisnis Model Cavas, dan Literasi Keuangan.  Pelatihan santripreneur ini diikuti oleh 270 orang yang berasal dari rekomendasi LAZ Ormas Islam, diantaranya 15 orang dari LAZ PERSIS.

Angga Nugraha juga menyampaikan bahwa pelatihan dari program Santripreneur ini diharapkan menjadi berkah dan manfaat bagi penerima. “Semoga dengan adanya program ini mampu tersalurkan dengan baik, menghasilkan pengusaha-pengusaha yang selalu ingat akan zakat, infaq dan sedekahnya”.

 

BACA JUGA : DIALOG KEMANUSIAAN: AKTIVIS PEMBEBASAN AL AQSA SYEIH DR. SAMEER SAEED BERSUA DENGAN PP PERSIS

Yuk, manfaatkan berkah usia dengan menunaikan zakat, infak, dan sedekah dengan cara :

Atau klik link ini untuk berzakat, berinfak, dan bersedekah.

Penulis: Rani Nurul Hudayanti
Tags: santripersis santripreneur POROZ LAZ PERSIS

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam