DIALOG KEMANUSIAAN BERSAMA AKTIVIS PEMBEBASAN AL AQSA SYEIH DR. SAMEER SAEED


Penulis: Rani Nurul Hudayanti
30 Jan 2024
Bagikan:
By: Rani Nurul Hudayanti
30 Jan 2024
46 kali dilihat

Bagikan:

Jakarta - Senin, 29 Januari 2024, Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PERSIS) menerima kunjungan dari Aktivis Kemanusiaan Pembebasan Al Aqsa, Palestina, Syeih Dr. Sameer Saeed. Pertemuan ini berlangsung di kantor PP PERSIS Cipayung, Jakarta Timur, yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PP PERSIS, Ustaz Dr. Jeje Zaenudin.

Kehadiran Syeih Dr. Sameer, yang juga merupakan aktivis dari Lembaga Wakaf Ummah di Turik, memberikan wawasan yang berharga mengenai perkembangan terkini di Palestina. Ketua Umum PP PERSIS, Ustaz Dr. Jeje Zaenudin, didampingi oleh sejumlah pengurus seperti Wasekum Ustaz Ir. Faisal Nursyamsi, Kabidgar Hubungan Antar Lembaga Ustaz Drs. Beben Mubarok M.Pd, Kabidgar Literasi dan Dokumentasi Ustaz Hadi Nur Ramadhan, serta beberapa tasykil PW PERSIS DKI Jakarta beserta Bagian Otonom.

Ustaz Jeje Zaenudin menyatakan bahwa komunikasi dengan Syeih Dr. Sameer telah terjalin lama. "Pagi ini, kami mendengarkan informasi terkini mengenai situasi di Gaza dan Palestina secara umum. Hal ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman kita mengenai kronologi badai atau penyerangan terhadap Al Aqsa pada Oktober 2023 lalu," ungkapnya.

Dalam pertemuan ini, Syeih Dr. Sameer memberikan penjelasan mendalam mengenai sebab dan dampak dari peristiwa tersebut. Ustaz Jeje menjelaskan bahwa Jamiyyah Persatuan Islam (PERSIS) berperan sebagai bagian dari aktivis kemanusiaan yang menghimpun dana bantuan melalui Lembaga Amil Zakat (LAZ) PERSIS.

"Dana bantuan yang terkumpul ini disalurkan secara bertahap untuk rakyat Palestina dari bulan Oktober hingga Januari 2024 ini PERSIS sudah menyalurkan bantuan baik itu bahan makanan, makanan siap saji, uang tunai, mainan anak, selimut, obat-obatan, air bersih hingga tenda darurat, dan Alhamdulillah hampir 13.000 saudara di Gaza berhasil kita bantu, dan semoga kedepannya bantuan akan semakin lancar bias masuk ke Gaza" ujar Ustaz Jeje.

Namun, dalam proses penyaluran bantuan, PERSIS sangat berhati-hati dan hanya bekerja sama dengan lembaga-lembaga yang terakreditasi sebagai lembaga kemanusiaan yang amanah, memiliki portofolio yang jelas, dan berbasis pada proposal-proposal resmi.

Ustaz Jeje menegaskan bahwa konsistensi Persatuan Islam dalam menggalang dana bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina tetap terjaga. LAZ PERSIS di seluruh Indonesia terus bekerja untuk menyalurkan dana bantuan dari umat dan mengalokasikan dana yang telah ada."meskipun demikian, kami juga memastikan bahwa bantuan tersebut juga turut berkontribusi pada kebutuhan program-program internal Jamiyyah," tambahnya.

Hingga saat ini, Persatuan Islam melalui LAZ PERSIS tetap komitmen dalam upaya membantu rakyat Palestina. Semangat solidaritas dan kepedulian terus memandu langkah-langkah Jamiyyah Persatuan Islam, dan pertemuan ini menjadi momentum untuk terus bersama-sama menguatkan ikatan kemanusiaan dan menopang harapan di tengah kondisi yang sulit di Palestina.

“Mari kita bersatu, tidak peduli seberapa kecil atau seberapa besar kontribusi kita. Bersama-sama, kita dapat menciptakan perubahan yang signifikan untuk saudara di Gaza Palestina. Dengan terus bela dan donasi, kita dapat membantu membangun harapan, menyembuhkan luka, dan memberikan cahaya di tengah kegelapan Direktur Utama LAZ PERSIS, Angga Nugraha S.Kom.I menambahkan.

Terus bela dan donasi adalah bentuk nyata kepedulian kita. Setiap doa, setiap bantuan, setiap langkah kecil yang kita ambil memiliki dampak besar dalam membantu mereka bangkit dari penderitaan yang mereka alami. Ini adalah panggilan kemanusiaan, panggilan hati nurani kita untuk berbuat baik kepada sesama.

Jazakumullah Khairon Katsiro untuk semua donatur yang telah dan akan turut serta dalam gerakan kebaikan ini. Semoga Allah SWT membalas setiap kebaikan yang kita lakukan dan menjadikan kita sebagai sarana untuk membawa keberkahan bagi mereka yang sedang dalam ujian.

 

Jangan berhenti untuk bersuara, untuk membantu karena Palestina masih memanggil..

Sebagai wujud kepedulian bagi warga Palestina, LAZ PERSIS mengajak masyarakat untuk menyalurkan bantuan dana kemanusiaan yang dapat disalurkan melalui

Atau klik link ini untuk infak Palestina.

Baca Juga: LAZ PERSIS SALURKAN PAKET BAHAN MAKANAN DAN SELIMUT MUSIM DINGIN DI GAZA

Penulis: Rani Nurul Hudayanti
Tags: gaza palestine al aqsha save palestine

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam