Edukasi Wisata 2024 Terselenggara bagi Penerima Beasiswa Arruhama


Penulis: Hafidz Fuad Halimi
03 Jul 2024
Bagikan:
By: Hafidz Fuad Halimi
03 Jul 2024
833 kali dilihat

Bagikan:

Rabu (03/07/2024) JAKARTA - Dalam upaya memberikan apresiasi dan motivasi kepada anak-anak penerima beasiswa, Lembaga Amil Zakat Persatuan Islam (LAZ PERSIS) bersama Persatuan Islam Istri (PERSISTRI) sukses menyelenggarakan kegiatan "Edukasi Wisata 2024". Kegiatan ini diikuti oleh 166 anak penerima manfaat beasiswa reguler dari Program Arruhama yang terdiri dari jenjang pendidikan dari SD/MI, SMP/Tsanawiyah, hingga SMA/SMK/MA/Muallimin.

Kegiatan Edukasi Wisata 2024 yang berlangsung tanggal 2 Juli 2024 tersebut membawa peserta mengunjungi beberapa destinasi menarik di Jakarta, yaitu Ocean Dream Samudra, Seaworld, dan Pantai Impian Jaya Ancol. Kunjungan ini bukan hanya bertujuan untuk rekreasi, tetapi juga sebagai sarana edukasi yang memperkaya pengetahuan anak-anak tentang dunia laut dan keindahan alam, memberikan mereka pengalaman yang tak terlupakan, serta yang tak kalah penting adalah membentuk karakter generasi yang peduli akan lingkungan dan alam.

Ibu Lia Yuliani, Ketua Umum PERSISTRI, menyatakan kebahagiaannya atas pelaksanaan program ini. “Kami sangat senang dapat memberikan apresiasi kepada anak-anak penerima beasiswa melalui kegiatan Edukasi Wisata 2024 ini. Harapannya, kegiatan ini bisa meningkatkan motivasi mereka dalam mengarungi pendidikan di tahun ajaran yang akan datang,” ujar Beliau dengan penuh antusias.

Dalam kesempatan yang sama, Angga Nugraha selaku Direktur Utama LAZ PERSIS mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan penyelenggaraan program ini. “Kami bersyukur bahwa LAZ PERSIS bisa menyelenggarakan kegiatan Edukasi Wisata 2024 ini. Terima kasih kepada para donatur dan mitra yang setia menitipkan zakat, infak, dan sedekahnya melalui LAZ PERSIS. Salah satu pihak penerima manfaat dari kebaikan Anda adalah anak-anak yang sangat membutuhkan dukungan dalam perjalanan pendidikan mereka,” katanya dalam sambutan di acara tersebut.

Ihnan Huwaina Haibah, salah seorang santri PPI 84 Ciganitri kelas XI penerima manfaat beasiswa Arruhama mengungkapkan, “Bahagia sekali bisa menjadi peserta Edukasi Wisata dari LAZ PERSIS dan PERSISTRI setelah ujian akhir sekolah selesai. Insya Allah, tahun depan lebih semangat lagi dalam belajar dan meraih prestasi”.

Kegiatan ini juga didukung pula oleh Tens Holiday yang berperan sebagai Tour Leader dalam perjalanan Edukasi Wisata, South Legend sebagai penyedia t-Shirt peserta dan panitia, TGM99 sebagai penyedia air minum selama kegiatan berlangsung, serta PERSIS Photography yang mendokumentasikan kegiatan secara apik. Kehadiran mitra tersebut memastikan bahwa perjalanan berlangsung lancar dan menyenangkan serta memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk belajar dan bersenang-senang dalam lingkungan yang aman dan terorganisir dengan baik.

Kegiatan Edukasi Wisata 2024 ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi lebih banyak pihak untuk terus mendukung setiap proses pendidikan anak-anak. Melalui kegiatan seperti ini, LAZ PERSIS dan PERSISTRI berharap dapat terus berkontribusi dalam menciptakan generasi muda yang berpendidikan, berkarakter, peduli lingkungan, dan bersemangat dalam mengejar cita-cita mereka.

Mau berkontribusi dalam pendidikan umat? Yuk, sisihkan rezekinya di link ini: Infak Beasiswa Pendidikan

Bagi Anda yang berminat mendukung pendidikan anak-anak Indonesia melalui zakat, infak, dan sedekah, bisa menunaikan melalui link ini:

Link Bayar ZIS


Baca Juga:

Cobaan dan Ujian Hidup Tak Menyurutkan Inayah untuk Menyelesaikan Pendidikannya

Seluruh Amil LAZ PERSIS yang Mengikuti Ujian Sertifikasi Dinyatakan Kompeten

Walikota Bandung Apresiasi Program-Program LAZ PERSIS

Penulis: Hafidz Fuad Halimi
Tags: lazpersis #sekolah pendidikan bantuan pendidikan

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp