Seluruh Amil LAZ PERSIS yang Mengikuti Ujian Sertifikasi Dinyatakan Kompeten


Penulis: Hafidz Fuad Halimi
01 Jul 2024
Bagikan:
By: Hafidz Fuad Halimi
01 Jul 2024
1175 kali dilihat

Bagikan:

Senin, (01/07/2024) BANDUNG – Integritas dan profesionalitas harus melekat kuat dalam diri amil yang menjalankan tugas di lembaga zakat. Maka dari itu, LAZ PERSIS terus berupaya meningkatkan profesionalitas lembaga melalui sertifikasi amil hingga bisa dinobatkan sebagai amil kompeten.

Salah satu ikhtiar yang dilakukan LAZ PERSIS adalah dengan melakukan sertifikasi Pelatihan Berbasis Kompetensi Skema Kualifikasi 3 Bidang Pengelolaan Zakat terhadap amilin LAZ PERSIS yang bertugas di berbagai daerah.

Setelah melalui pelatihan selama tiga hari (24-26 Juni 2024), akhirnya sebanyak 57 amil LAZ PERSIS dari berbagai daerah mengikuti ujian kompetensi hari ini (1 Juli 2024).

Setelah mengarungi serangkaian ujian, baik tertulis, wawancara, dan presentasi, seluruh amil yang mengikuti ujian sertifikasi amil dinyatakan kompeten dan layak mengemban profesi sebagai amil di LAZ PERSIS.

Proses ujian tertulis sertifikasi amil.

Angga Nugraha, selaku Direktur Utama LAZ PERSIS mengemukakan, “Merupakan suatu kebanggaan bagi lembaga, amil yang mengikuti ujian sertifikasi lulus dan dinyatakan kompeten. Selamat dan semoga semakin bermanfaat bagi umat”.

Kegiatan sertifikasi dilakukan secara berangsur-angsur guna meningkatkan integritas, kepasitas, dan kredibilitas dalam mengemban tugasnya sebagai amil. Penyelenggaraan sertifikasi tersebut dilakukan atas dasar kerja sama antara Lembaga Amil Zakat Persatuan Islam (LAZ PERSIS), LSP Beksya, dan BNSP. Amil yang dinyatakan kompeten akan mendapat sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Sertifikasi amil merupakan upaya meningkatkan mutu pelayanan amil sebagai petugas yang mengelola dana umat yang terdiri dari zakat, infak, sedekah, kemanusiaan, dan dana sosial lainnya. Prinsip utama yang dipastikan adalah terbentuknya kepatuhan lembaga terhadap regulasi yang terdiri dari regulasi syariah dan regulasi yang ditentukan pemerintah. Selain itu, melalui sertifikasi, para amil pun diharapkan mampu mengatasi tantangan zaman dalam menjalankan misi kesejahteraan umat.

Dengan segala kerendahan hati, LAZ PERSIS berterima kasih kepada segenap elemen masyarakat yang senantiasa mendukung segala aktivitas LAZ PERSIS, baik secara moril dan materil untuk bersama-sama berjuang menyejahterakan umat di berbagai wilayah.

Bagi yang hendak menunaikan zakat, bisa segera ditunaikan melalui link ini: Link Bayar Zakat

Bagi yang hendak berkontribusi dalam program dakwah dan kesejahteraan umat, bisa melalui link ini: Link Bantu Sesama


Baca Juga:

Amil LAZ PERSIS dari Berbagai Daerah Mengikuti Pelatihan dan Ujian Sertifikasi

Cobaan dan Ujian Hidup Tak Menyurutkan Inayah untuk Menyelesaikan Pendidikannya

LAZ PERSIS Bantu Relawan Kebencanaan Sembuh dari Penyakit Batu Empedu

Penulis: Hafidz Fuad Halimi
Tags: lazpersis kompeten sertifikasi

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp